Kapolda Lampung Anugrahi Nama Angkatan Siswa Diktukba Polri

Kapolda Lampung Anugrahi Nama Angkatan Siswa Diktukba Polri

Pembekalan siswa diktuba polri gelombang I Polda lampung by: humas polda Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 156 siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri gelombang I 2024 SPN Polda Lampung mendapatkan pembekalan langsung dari Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika di Aula Presisi Mapolda Lampung, Kamis 4 Juli 2024.

Para calon bintara Polri ini rencananya bakal menjalani pelantikan pada Kamis 11 Juli 2024 mendatang. 

Dalam arahannya Irjen Pol Helmy Santika menekankan kepada para siswa, agar selalu memegang teguh mempedomani dan memahami makna nilai-nilai tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Termasuk Kapolda menekankan memahami Catur Prasetya,  hingga Jati Diri Polri kepada para siswi tersebut.

BACA JUGA:Eksportir Kopi Lampung Borong REC PLN, PT Asia Makmur 100 Persen Gunakan Energi Baru Terbarukan

"Sebagai insan Polri, harus bisa dan wajib selalu menebar kedamaian dengan menjalankan setiap tugas serta fungsi pokok kepolisian dengan penuh rasa tanggung jawab,"  kata Kapolda dalam sambutannya. 

Di momen pembekalan ini, Kapolda Lampung juga memberikan penamaan secara khusus bagi angkatan siswa Diktukba Polri gelombang I 2024 SPN Polda Lampung yakni, "Lavana Hanasta Santika".

Nama ini bermakna "laki-laki tampan yang menguasai berbagai macam kemampuan yang keberadaannya senantiasi memberikan kedamaian".

" Sesuai nama angkatan ini, maka menjaga nama baik Polri adalah kewajiban mutlak bagi setiap masing-masing individu anggota. Polri harus bisa menjaga nama baik negara, institusi, dan keluarga," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: