Hadapi Pilkada 2024, Elemen Masyarakat Dorong Parosil Gandeng Tokoh Birokrat

Hadapi Pilkada 2024, Elemen Masyarakat Dorong Parosil Gandeng Tokoh Birokrat

Calon Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah elemen memberikan masukan terhadap Parosil Mabsus (PM) untuk mencari wakil bupati yang mempunyai pengalaman di bidang birokrasi dan pengalaman mengurus masyarakat, pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Lambar yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

Salah satunya, disampaikan tokoh pemuda Kecamatan Way Tenong Jefri Ardiansyah.

Jefri yang aktif berperan dalam beberapa organisasi, Sekjen LPAI Lambar, Sekjen Pemuda Pancasila Way Tenong serta Ketua Repdem Lambar tersebut memberikan masukan terhadap Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, yang menurutnya kedepan tantangan semakin berat.

"Lambar butuh pasangan pemimpin yang saling melengkapi, yang bisa saling menguatkan dan kecil potensi konfliknya," ungkap Jefri.

BACA JUGA:Main Judi Kartu Remi, 5 Orang Pria Asal Lampung Tengah Diamankan Polisi

Ia mengingatkan Pakcik agar berhati-hati memilih pasangan, karena sebagai mantan Bupati yang masih harum namanya besar peluangnya untuk terpilih kembali.

”Semoga koalisi yang dibangun PDIP tidak disertai dengan mengambil calon wakil bupati dari partai lain, apalagi jika sang calon masih sangat minim di dunia birokrasi,” ujarnya.

Terusnya, Lambar bukan perusahaan yang akan digunakan untuk mencari keuntungan pribadi. Lambar adalah daerah yang kaya akan potensi, yang butuh pemimpin yang orientasinya adalah kesejahteraan masyarakat bumi beguai jejama sai betik tersebut.

"Muda berpasangan dengan yang lebih tua, birokratis dan tidak punya ambisi politis kedepannya," harapnya.

BACA JUGA:Direktur Utama RLMG Purna Wirawan Kembali Jadi Opinion Leader

”Mari kita jaga Pakcik dengan mengawal dan mengingatkan agar hati hati dan jangan salah pilih pasangan, orientasi calon wakil harus yang sudah matang berpengalaman, agar bisa berbagi tugas membangun dan memimpin Lambar," tandas Jefri.

Seperti diketahui, tokoh birokrat turut meramaikan pendaftaran bakal calon bupati, yang tentu berharap bisa dipinang oleh Parosil Mabsus di Pilkada mendatang.

Terdapat dua orang tokoh birokrat yakni Drs. Mad Hasnurin, mendatan bupati Lampung Barat periode 2017-2022 dan Drs. Adi Utama yang saat ini menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda). 

Keduanya berpeluang menjadi pendamping Parosil di kontestasi politik tahun 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: