PAC Fatayat NU Kecamatan Pagar Dewa Hidupkan Majelis Rotib dan Sholawat

PAC Fatayat NU Kecamatan Pagar Dewa Hidupkan Majelis Rotib dan Sholawat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), memulai pengajian rutin bulanan dengan membentuk Majelis Rotib dan Sholawat

Ketua PAC Fatayat-NU Kecamatan Pagar Dewa, Ani Astuti, mengatakan bahwa Majelis Rotib dan Sholawat tersebut mulai dihidupkan dengan semangat memperkuat ibadah, mencintai tanah air, serta sebagai sarana membangun kebersamaan dan mempererat silaturahmi. 

Acara ini bertempat di kediaman Ustadz Anang, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Pekon Suka Jaya, pada Sabtu, 29 Juni 2024.

"Alhamdulillah, sudah mulai kita bentuk. Ini ramai ya, dihadiri oleh jajaran PAC Fatayat NU Pagar Dewa dan perwakilan dari jajaran Pengurus Ranting Fatayat NU yang tersebar di Kecamatan Pagar Dewa," ungkap Ani.

BACA JUGA:Pengiriman Kopi dari Lampung Barat Dikawal Polisi Bersenjata

Ani menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Wakil Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lambar, Kiai Ali Umar Faroq. 

Lebih lanjut, Ani Astuti mengatakan bahwa dengan bergabung di Fatayat NU, diharapkan para perempuan tidak hanya berguna bagi agama, nusa, dan bangsa, tetapi juga dapat menjadi perempuan Islam yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, beramal, cakap, dan bertanggung jawab.

Fatayat NU merupakan organisasi perempuan yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama, lahir secara resmi pada 24 April 1950 (7 Rajab 1317 H) di Surabaya. 

Organisasi ini dibentuk sebagai respon NU terhadap kaum perempuan agar mendapatkan tambahan wawasan dan pendalaman agama.

BACA JUGA:Tanjung Raya Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Gelaran Gebyar STQ ke VI

"Ya, insya Allah semakin menjadi tahu syariat Islam dengan kita bergabung di sini, juga lebih pandai dalam mengisi waktu luang dengan hal-hal positif serta meningkatkan ikatan persaudaraan antar umat," pungkas Ani Astuti.

Di tempat yang sama, Kiai Ali Umar Faroq menambahkan bahwa kegiatan pengajian rutin tersebut dimulai dengan pembacaan Rotib Hadratus Syaikhona Moh Kholil Al Bangkalani dan Hadratus Syaikhona Moh Hasyim Asy'ari bersama-sama, dilanjutkan dengan ijazahan Rotib tersebut.

"Sholawat menjadi salah satu kegiatan yang akan menyejukkan hati. Pada dasarnya, setiap kali kita bershalawat dengan keikhlasan, Allah SWT akan melimpahkan nikmat yang banyak," imbuhnya.

Kiai Ali Umar juga berharap semoga yang hadir saat ini bisa rutin dan istiqamah melaksanakan amalan-amalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: