Tanjung Raya Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Gelaran Gebyar STQ ke VI

Tanjung Raya Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Gelaran Gebyar STQ ke VI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menyemarakkan penyambutan tahun baru islam 1446 Hijriyah, Forum Silaturahmi Antar TPA (Forsat) bersama Pemerintah Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menggelar gebyar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI tahun 2024.

Gebyar STQ yang dibuka pada Minggu 30 Juni 2024, itu disambut antusias masyarakat, hal itu terlihat dari banyaknya jumlah peserta STQ yakni sebanyak 131 peserta yang terdiri dari 65 Santri dan 66 Santriwati yang berasal dari perwakilan 8 TPA/TPQ se Pekon Tanjung Raya untuk mengikuti beberapa tangkai perlombaan mulai dari enam cabang lomba yaitu Tahfidzul Qur'an, Tilawatil Qur'an, Tahfidzul Qur'an, Syarhil Qur'an, Dacil dan Adzan.

Gelaran STQ ini dilaksana sejak Minggu 30 Juni hingga Sabtu, 6 Juli 2024 dengan memperebutkan piala bergilir yang akan diserahkan di puncak acara pada Minggu 7 Juli 2024 yang akan diisi dengan pawai menuju lokasi acara TPA Raudhatul Jannah di pemangku rantau panjang dilanjutkan pembagian Piagam dan tropi bagi pemenang sekaligus pengajian akbar.

Membuka acara itu, Peratin Tanjung Raya Johan Safri yang hadir sekaligus membuka kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan STQ TPA se pekon tanjung Raya itu merupakan ajang untuk menggali minat bakat khususnya para santri dan santriwati di Pekon Tanjung Raya yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman khususnya di bidang ilmu agama dan menjadi santri/santriwati yang berakhlakul karimah.

BACA JUGA:Para Petani Sayuran di Lambar Tengah Dihadapkan Anjloknya Harga Komoditas Hortikultura

“STQ ini dilaksanakan setiap tahun tepatnya menjelang pergantian tahun baru islam. Pada puncak acara nanti kita akan menggelar kirab atau pawai seluruh santri/santriwati, pengajian akbar sekaligus pembagian hadiah, kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir dari semua TPA yang ada,”ujarnya.

Selanjutnya ia mengucapkan berterima kasih atas partisipasi dari seluruh jajaran panitia, pengurus TPA, para tokoh agama serta masyarakat yang terus mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami juga sangat bersyukur, karena dari tahun ke tahun antusias peserta STQ terus meningkat, sehingga ini menjadi momentum baik sebagai wujud sukacita dalam menyongsong tahun baru islam ini. Semoga seluruh rangkaian acara berjalan sukses dan lancar hingga acara puncak pada 1 muharram 1446 Hijriyah yang jatuh pada Minggu 1 Juli 2024 mendatang,”harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: