Diduga Lalai Kencangkan Tutup Tangki BBM, 1 Unit Motor Terbakar di SPBU Karang Agung

Diduga Lalai Kencangkan Tutup Tangki BBM, 1 Unit Motor Terbakar di SPBU Karang Agung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemilik kendaraan bermotor yang tengah melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat dan warga sekitar sempat dibuat panik akibat terbakarnya sepeda motor tipe Honda Mega Pro, di pinggir area SPBU. 

Kebakaran motor tersebut terjadi sekitar Pukul 07.30 WIB, dan upaya pemadaman langsung dilakukan menggunakan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR), hanya saja motor tidak dapat diselamatkan. 

Berdasarkan informasi dari petugas SPBU Karang Agung Ulil, kebakaran diduga akibat saat pengisian ada luberan BBM dari tangki sehingga saat kendaraan dihidupkan di luar SPBU api langsung menyambar dan terjadi kebakaran.

"Ya, dalam menjaga standar operasional prosedur (SOP) antisipasi kebakaran, salah satu upaya yang kami lakukan adalah bagi masyarakat yang memiliki kendaraan tangki besar seperti halnya motor Mega Pro dan sejenisnya, kami menganjurkan menghidupkan mesin setelah keluar area SPBU," katanya.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Barat Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Sehingga kebakaran yang terjadi tersebut tidak berdampak atau membahayakan yang lainnya karena memang sudah di jalan keluar atau bukan masuk area SPBU. 

Atas kejadian itu Ulil berharap kepada masyarakat yang melakukan pengisian BBM agar betul-betul teliti saat menutup tangki motor bahkan jika memang ada BBM yang luber dari tank untuk memilih dihidupkan setelah keluar area. 

"Kami juga menganjurkan kepada kendaraan yang melakukan pengisian BBM saat pengisian untuk mematikan mesin," jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: