Warga Pekon Pagar Dewa Tingkatkan Silaturahmi Lewat Pengajian Rutin

Warga Pekon Pagar Dewa Tingkatkan Silaturahmi Lewat Pengajian Rutin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Pekon Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) setempat, melaksanakan pengajian yang dilaksanakan di Masjid Darul hikmah Pemangku Sinar Jaya, Minggu 23 Juni 2024.

Dalam kegiatan keagamaan dalam rangka mempertebal keimanan tersebut pihak pekon mengundang Ustad Kyai Rusdi Salafudin untuk memberikan siraman rohani. 

Kegiatan sendiri dihadiri seluruh unsur masyarakat mulai dari jajaran pemerintahan pekon yang dipimpin langsung Penjabat (PJ) Peratin Yoga Sugana, S.T, M.T., para tokoh mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah MTBM Pekon Pagar Dewa. 

Dalam sambutannya Pj Peratin Yoga menyampaikan rasa syukur di tengah kesibukan warga yang sekarang sedang melaksanakan musim kopi.

BACA JUGA:Lampu Traffic Light Simpang Sebarus Rusak, Ketertiban Lalu Lintas Terganggu

Tapi dalam acara pekon seperti pengajian yang dilaksanakan setiap tiga bulan warga rela meninggalkan aktivitas rutin sehari-hari untuk dapat mengikuti pengajian. 

"Alhamdulilah meski dalam suasana sibuk kerja, Namun masih menyempatkan waktu mengikuti rutinitas seperti pengajian yang juga sebagai ajang silaturahmi," ungkapnya.

Lanjutnya momen tersebut menjadi wadah pemerintah dalam menyampaikan informasi terkait program kegiatan pekon, sekaligus dalam menyampaikan himbauan-himbauan seperti terkait Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan lain sebagainya. 

"Kegiatan ini juga kami manfaatkan untuk menyampaikan informasi salah satunya peni kegiatan keamanan lingkungan seperti ronda malam," ujarnya.

BACA JUGA:Sambangi Kantor Radar Lampung, PJ Gubernur Samsudin: Saya Ingin Lebih Dekat dengan Media

Dan dengan pengajian tersebut selain sarana silaturahmi ukhuwah islamiah dan menambah ilmu agama. Yoga berharap mampu memberikan kemajuan baik secara Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDM). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: