Pemkot Bandar Lampung Akan Menggelar Nikah Massal Secara Gratis

Pemkot Bandar Lampung Akan Menggelar Nikah Massal Secara Gratis

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung bakalan mengadakan nikah massal secara gratis bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, iya menyampaikan bahwa kegiatan ini pernah dilakukan dulu kini kembali kita laksanakan.

"Nanti kita akan menggelar nikah massal secara gratis, dan untuk warga yang belum melakukan pendaftaran silahkan daftar, dan kita ain cetakkan jia buku nikah kita citakan juga di KAU untuk bayarannya nanti kita bayarkan,"ucapnya.

Bagi para pencalon pengantin untuk pendaftaran sudah bisa dilakukan ke kantor kelurahan masing-masing, sampai dengan akhir bulan ini.

BACA JUGA:Eva Dwiana Sampaikan Harapan Untuk Pj Gubernur Lampung

"Ia untuk pendaftaran bisa dilakukan secara mandiri dengan mendatangi kelurahan nya masing-masing,"bebernya.

Tentu hal ini kita lakukan guna memfasilitasi masyarakat yang sampai saat ini belum juga memiliki buku nikah secara sah dimata hukum maupun secara agama.

"Seperti yang kita dengan sekarangkan banyak yang melakukan pernikahan bawah tangan dan nikah siri, maka dari itu kita melakukan ini untuk memfasilitasi itu supaya bisa resmi,"tambahnya.

"Nanti kita juga akan berikan buku nikahnya langsung kepada mereka, maaf maaf sudah banyak juga yang umurnya sudah tua tapi belum memiliki buku nikah,"paparnya.

BACA JUGA:Besuk Korban Serudukan Sapi, Wali Kota Berikan Bantuan dan Sampaikan Ini

Tentu yang akan mendaftar ini dikhususkan untuk warga Bandar Lampung, dan itu pasti harus memiliki pasangan yang akan dinikahinya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: