Sambut Sholat Idul Adha, Pengurus Masjid Islamic Center Bersihkan Sarana Prasarana Ibadah

Sambut Sholat Idul Adha, Pengurus Masjid Islamic Center Bersihkan Sarana Prasarana Ibadah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Lampung Barat melaksanakan Gotong Royong  bersih-bersih menjelang pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid yang berada di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu 15 Juni 2024.

Diketahui bahwa Sekretariat Pemkab Lambar telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Rangkaian Kegiatan Idul Adha 1445 H dimana salah satu Masjid tempat Pelaksanaan Sholat Idul Adha Tingkat Kabupaten di pusatkan di Masjid Islamic Center Bintang Mas. 

Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Islamic Center Bintang Mas H Abdul Rosyid SAg bersama hampir seluruh Pengurus Masjid.

Dia mengatakan kegiatan gotong royong seperti ini dilakukan Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas menjelang hari-hari besar keagamaan, tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jemaah dan pengunjung Masjid.

BACA JUGA:Tanggulangi Wabah DBD, Puskesmas Liwa Kembali Lakukan Fogging

“Saya selaku Ketua BKM Masjid Islamic Center Lambar berharap rasa cinta terhadap Masjid Islamic ini ada baik bagi Segenap Pengurus juga bagi segenap Aparat Pemkab lambar terkhusus tentunya masyarakat kaum muslimin dan muslimat yang ada di sekitaran Masjid,”kata Abdul Rosyid.

Pengurus Masjid Bintang Mas Masa Bhakti 2024-2029, lanjutnya, terus berbenah bersama-sama Pemkab Lambar memperbaiki baik dari sisi kondisi Bangunan Masjid maupun kepengurusan dan lingkungan yang ada di masjid.

“Tahun ini Insya Allah perbaikan akan dilaksanakan kemudian dari sisi program kerja saat ini sudah mulai tersedia Pojok Baca Islamic Center, setiap hari Jumat kami sediakan minuman kopi dan teh gratis bagi jemaah dan pengunjung, kemudian kita juga telah membentuk grup seni marawis,” tambahnya. 

Pihaknya memohon doa dan kerjasama kepada seluruh jemaah masjid dan masyarakat untuk memberikan support terhadap para pengurus dalam mengelola dan memakmurkan masjid sehingga dapat berfungsi optimal sesuai dengan peran dan fungsi Masjid sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

BACA JUGA:Pertamina Tambah Pasokan Sebanyak 24.080 Tabung LPG 3 Kg Ke Lampung Barat

Sementara itu terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H di Masjid Islamic Center Bintang Mas, dalam surat pemberitahuannya Pemkab Lambar menyebutkan bahwa Shalat Idul Adha di Masjid itu akan dihadiri Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan, Kadis Lingkungan Hidup dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: