Pertamina Tambah Pasokan Sebanyak 24.080 Tabung LPG 3 Kg Ke Lampung Barat

Pertamina Tambah Pasokan Sebanyak 24.080 Tabung LPG 3 Kg Ke Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melakukan penambahan pasokan pengiriman LPG 3 Kg ke seluruh wilayah di Provinsi Lampung, termasuk ke Kabupaten Lampung Barat

Langkah itu dilakukan untuk menjamin ketersediaan stok LPG 3 Kg bagi masyarakat saat lebaran Idul Adha 1445 Hijriah. 

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Area Lampung Reza Pangestu melalui wakil Kepala Bidang Wilayah IV DPC Hiswana Migas Lampung Iskandar Muda menjelaskan, penambahan stok itu sebagai langkah antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masyarakat saat memasuki Hari Raya Idul Adha.

“Pertamina melakukan penambahan fakultatif pada bulan Juni 2024 sebanyak 596.400 tabung di Provinsi Lampung, dan kepada Kabupaten Lampung Barat penambahan fakultatif yang diberikan sebanyak 24.080 tabung,” ujarnya kepada Medialampung.co.id, Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Nukman Shalat Ied di Kampung Halaman, Kurban Satu Ekor Sapi di Masjid Agung

Dengan bertambahnya pasokan ini, diharapkan dapat memberikan rasa tenang masyarakat sehingga dapat mengatasi keluhan masyarakat terkait adanya isu kelangkaan LPG yang biasanya terjadi menjelang hari-hari besar.

Kemudian, adanya penambahan pasokan itu pihaknya juga memastikan akan terus memantau penyaluran LPG 3 kg tepat sasaran dan harga jual yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan.

“Pertamina tentu tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu. Serta menggunakan LPG Nonsubsidi seperti Brightgas 5,5 Kg dan 12 Kg bagi masyarakat mampu dan pelaku usaha non mikro,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: