Peratin Sumber Alam Serahkan Bantuan PMT-DD Ibu Nifas dan Kursi Roda dari Dinsos Lambar

Peratin Sumber Alam Serahkan Bantuan PMT-DD Ibu Nifas dan Kursi Roda dari Dinsos Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung  Barat (Lambar) Husain, salurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga pasca melahirkan (nifas) dan bantuan Kursi Roda serta Kacamata kepada salah satu jompo, Rabu 12 Juni 2024.

Penyerahan bantuan dengan sistem jemput bola tersebut dipimpin langsung Peratin Husain didampingi Juru Tulis (Jurtul) Febri Anggreawan dan Kasi Kesra Purwasih. 

Dikatakannya, dua jenis bantuan yang disalurkan itu dari sumber yang berbeda, seperti PMT ibu nifas dari Dana Desa (DD) dan Bantuan Kursi Roda serta Kaca Mata Rabun dari Dinas Sosial (Dinsos).

Purwasih juga menjelaskan, bantuan PMT kepada ibu nifas tersebut merupakan program khusus pekon, atau berbeda dari bantuan lainnya seperti halnya terkait program stunting. 

BACA JUGA:Santuni Kaum Dhuafa, UPZISNU Ranting Way Mengaku Bagikan Sembako

Namun secara umum tujuannya sama yakni upaya dalam membantu masyarakat tercukupi vitamin maupun protein setelah persalinan. 

Sedangkan bantuan kursi roda dan kacamata rabun kepada orang tua jompo tersebut diperoleh dari Dinsos Lambar atas usulan yang diajukan pekon sebelumnya sebagai bentuk perhatian dalam rangka membantu warga tidak mampu dan membutuhkan perhatian.

Saat dikonfirmasi terpisah Peratin Husein, menyampaikan bahwasanya dalam pemanfaatan dana desa tentunya pemerintah pekon melakukan upaya agar bantuan pusat tersebut betul-betul dapat dirasakan masyarakat manfaatnya bukan hanya untuk kepentingan fisik ataupun lainnya tetapi juga dalam rangka membantu masyarakat di sektor kesehatan, sosial. 

Dan dengan dua bantuan yang disalurkan itu pihaknya berharap sedikit banyaknya mampu meringankan beban masyarakat penerima manfaat, sehingga apa yang menjadi kendala dapat lebih meringankan.

"Atas nama pemerintah bukan serta masyarakat penerima bantuan saya selaku Peratin Sumber Alam mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lambar terutama Dinas Sosial yang telah menyalurkan bantuan kursi roda dan kacamata rabun kepada salah satu warga konten yang sangat membutuhkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: