Santuni Kaum Dhuafa, UPZISNU Ranting Way Mengaku Bagikan Sembako

Santuni Kaum Dhuafa, UPZISNU Ranting Way Mengaku Bagikan Sembako

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZISNU) Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan berupa sembako ke sebanyak 64 orang kaum dhuafa yang telah menjadi program rutin.

Ketua UPZISNU Ranting Way Mengaku Ust Agus Nurdin mengatakan, dalam penyaluran kali ini pihaknya membagikan sebanyak 64 paket sembako dengan sasaran penerimanya ialah para kaum dhuafa yang ada di Wilayah Ranting Way Mengaku.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut bersumber dari KOIN NU (Kotak Infak) yang tersebar di Kelurahan Way Mengaku.

“Ya, ada sekitar 400 lebih KOIN NU yang ada di rumah-rumah warga NU di seluruh lingkungan di kelurahan ini dan semoga pentasyarufan (pendistribusian) paket sembako ini berguna untuk warga yang membutuhkan,”ujarnya. 

BACA JUGA:Tim Kanwil Terjun Langsung Monitoring Penggunaan SRIKANDI

Dirinya menghimbau untuk terus saling membantu saudara yang membutuhkan, ketahuilah dalam salah satu Hadis dijelaskan bahwa jika berinfak 1.000 rupiah maka akan dilipatgandakan pahalanya dan semoga semua ini membawa keberkahan untuk yang bersedekah. 

“Saya selaku ketua UPZISNU Ranting Way Mengaku mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah bersedekah melalui KOIN NU, semoga ini menjadi amal bagi para donatur,”kata dia. 

Sementara, Ketua Ranting NU Way Mengaku Ust Andy Susanto menambahkan bahwa pentasyarufan 64 paket sembako tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan jam’iyah Nahdlatul Ulama yang berada di wilayah Kelurahan Way Mengaku kepada kaum dhuafa. 

“Semoga dengan adanya pemberian bantuan sembako ini akan dapat memberikan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita dan semoga membawa berkah bagi masyarakat yang telah menyalurkan infaq shodaqohnya melalui KOIN NU di Ranting Way Mengaku ini,”ucap dia. 

BACA JUGA:Puskesmas bersama Lintas Sektor Fasilitasi Pengobatan 3 ODGJ di Sukau

Disisi lain, Ketua Ranting Andi Susanto mengapresiasi UPZISNU ranting yang sudah bekerja dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada para kaum duafa.

"Melalui kegiatan ini menjadi bagian dari amal baik dan sarana UPZIS LAZISNU yang telah bisa mengerti, memahami dalam menjalankan program-program kerjanya baik untuk yang bersifat sosial, kesehatan, pendidikan dan dhuafa," tutup Ust Andy. 

Terpisah, Ketua MWCNU Balik Bukit Ust Hernadi mengingatkan kepada bapak-ibu Kepala Lingkungan yang berada di wilayah Kelurahan Way Mengaku, bahwa bila di lingkungan meŕeka ada musibah seperti ada kebakaran atau ada yang wafat dan lain-lain silahkan berkoordinasi dengan para pengurus UPZISNU PRNU Way Mengaku.

“Insha Allah UPZISNU akan bersama-sama aparat pemerintahan kelurahan atau Lingkungan akan memberi atau menyalurkan bantuan, ini dari kita untuk kita. Dana-dana yang telah terkumpul di UPZISNU akan disalurkan kepada para duafa juga kepada yang tertimpa musibah,” tutup Ust Hernadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: