Bocah Berusia 1 Tahun Alami Luka Bakar Serius Butuh Uluran Tangan

Bocah Berusia 1 Tahun Alami Luka Bakar Serius Butuh Uluran Tangan

Ilustrasi-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nasib naas menimpa Naufal, anak berusia 1 tahun 9 bulan, warga Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang mengalami luka bakar serius. 

Peratin Penengahan Miftah Farid mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan di Puskesmas Karya Penggawa, Naufal mengalami luka bakar serius yang mencapai 54 persen pada bagian tubuh mulai dari kaki hingga badan. 

"Saat ini naufal sudah di rujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung untuk mendapatkan perawatan intensif," kata dia.

Dijelaskannya, luka bakar yang dialami naufal tersebut terjadi saat mengikuti ibunya mengikuti kegiatan masak-masak di tempat saudaranya yang hendak menggelar doa tujuh hari tetangga mereka. 

BACA JUGA:Pelepasan 112 Siswa SMPN 1 Gedung Surian Angkatan 27 Sukses Digelar

"Pada saat itu, naufal lepas dari pengawasan dan tidak sengaja terjatuh dan masuk ke dalam kuali yang digunakan untuk memasak sayur ayam," jelasnya.

Lanjutnya, kedua orang tua naufal termasuk keluarga yang kurang mampu, sehingga saat ini mereka membutuhkan bantuan untuk biaya pendampingan pengobatan selama di rumah sakit.

"Untuk kartu BPJS Kesehatan sudah aktif, sekarang mereka butuh bantuan untuk operasional dan memenuhi kebutuhan selama di rumah sakit. Masyarakat yang ingin berdonasi bisa di transfer ke rekening Bidan Desa Sri Astina dengan nomor rekening Bank BRI 5659-0103-3772-537," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: