RAPI Wilayah 15 Pesisir Barat Gelar Muswil ke-II Tahun 2024

RAPI Wilayah 15 Pesisir Barat Gelar Muswil ke-II Tahun 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 15 Pesisir Barat (Pesbar), Daerah 08 Provinsi Lampung, menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II sekaligus pelantikan pengurus RAPI periode 2024-2028, yang dipusatkan di MAN 1 Pesisir Barat, Minggu 9 Juni 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “membangun komunikasi, manfaat bagi masyarakat, bakti bagi nusa dan bangsa”, itu dihadiri Sekretaris RAPI Daerah 08 Lampung, Samsul Bahri (JZ08BSB), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Imam Habibudin, S.Hut, M.Si., perwakilan RAPI wilayah 03 Tanggamus, dan RAPI wilayah 07 Lampung Barat, seluruh anggota RAPI wilayah 15 Pesisir Barat, serta undangan terkait lainnya.

Dalam Muswil ke-2 itu, Hefzon Kurnia (JZ08PMR), terpilih secara aklamasi sebagai ketua RAPI wilayah 15 Pesisir Barat periode 2024-2028, menggantikan ketua RAPI wilayah 15 Pesisir Barat periode sebelumnya yakni Agus Tantiana (JZ08CFQ).

Karena  merupakan calon tunggal dalam Muswil itu, Sehingga, Hefzon Kurnia terpilih secara aklamasi, yang dalam kegiatan tersebut juga sekaligus pelantikan kepengurusan RAPI wilayah 15 Pesisir Barat periode 2024-2028, oleh RAPI Daerah 08 Lampung.

BACA JUGA:Cegah PMK Pada Sapi, Puskeswan Siapkan 200 Dosis Vaksin

Dalam kesempatan itu, Sekretaris RAPI Daerah 08 Lampung, Samsul Bahri (JZ08BSB), mengatakan, RAPI Daerah 08 Lampung sangat berharap seluruh pengurus RAPI wilayah 15 Pesisir Barat yang baru dilantik itu dapat menjadi lebih baik lagi kedepan, dan yang terpenting untuk tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas. 

Karena itu untuk kemajuan organisasi, dan diharapkan terus berkontribusi untuk daerah.

“RAPI wilayah 15 Pesisir Barat ini harus tetap bersinergi, dan memberikan kontribusi untuk daerah. Mudah-mudahan kedepan keberadaan RAPI wilayah 15 Pesisir Barat ini bisa terus lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Kepala BPBD Pesbar, Imam Habibudin, mengatakan, Pemkab Pesbar melalui BPBD Pesbar sangat berterimakasih dengan keberadaan RAPI di Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:Berprestasi, Puluhan Siswa asal Lampung Barat Melaju ke OSN Tingkat Provinsi Tahun 2024

Karena, keberadaan RAPI itu sangat membantu tugas BPBD setempat, terutama dalam membantu komunikasi. 

Karena komunikasi yang disampaikan itu sampai dengan ke pelosok daerah Kabupaten Pesbar.

“Terutama saat terjadi musibah bencana alam atau keperluan lainnya yang berkaitan dengan Pemerintahan, keberadaan RAPI juga sangat berperan penting dalam membantu komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih RAPI wilayah 15 Pesisir Barat, Hefzon Kurnia, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Muswil ke-2, sekaligus pelantikan pengurus RAPI wilayah 15 Pesisir Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: