Resmikan Pasar UMKM, Gubernur Arinal : Ini akan Jadi Etalase Bagi Produk UMKM Unggulan

Resmikan Pasar UMKM, Gubernur Arinal : Ini akan Jadi Etalase Bagi Produk UMKM Unggulan

--

BACA JUGA:Hingga April 2024 Ada 4.151 Kasus DBD, Kadiskes Lampung: Itu Masih Dibawah Rata-rata Nasional

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Samsurizal Ari menjelaskan saat ini didalam Pasar UMKM telah terisi berbagai produk yang telah dilakukan kurasi.

"Di dalam Pasar UMKM telah terdapat produk-produk UMKM yang telah terkurasi dari 15 kabupaten/kota, UMKM binaan BUMN, binaan OPD terkait dan juga binaan Dekranasda," ungkapnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Lampung dalam memperluas pemasaran produk UMKM saat ini telah diterbitkan marketplace Tapis Mall, lanjutnya. 

"Ini sebagai media penjualan online dalam bentuk toko daring bagi produk UMKM Lampung yang juga secara resmi akan kita lounching hari ini," jelas Samsurizal Ari. 

BACA JUGA:Chip In Literasi Digital di Tanggamus, Gubernur Arinal Ajak Jaga Kondusifitas dan Sukseskan Pilkada 2024

Pasar UMKM ini mulai dibangun sejak Oktober 2023 lalu dengan luas 4.856 meter persegi, luas bangunannya 1.130 m2 dan memiliki 2 lantai. Proyek tersebut mulai dikerjakan Agustus 2023 sampai dengan April 2024.

14 BUMN dilibatkan dalam pembangunan pasar ini dengan koordinator proyek dari Bank Rakyat Indonesia dan menunjuk PT. Beringin Karya Sejahtera dan PT. Dacrea Design Engineering Consultant sebagai vendor proyek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: