Kabid BPPRD Lampung Utara Hadiri Program BAAS di Desa Sumber Arum

Kabid BPPRD Lampung Utara Hadiri Program BAAS di Desa Sumber Arum

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Adi Awang, Kepala Bidang Penagihan dan Pembukuan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Lampung Utara, menghadiri kegiatan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang diadakan oleh Kepala Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, pada Minggu (2 Juni 2024).

Dalam kunjungannya, Adi Awang memberikan bingkisan berupa bantuan makanan pokok untuk memperbaiki tumbuh kembang anak-anak yang mengalami stunting.

BAAS merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak yang mengalami masalah dalam tumbuh kembang pada usia di bawah dua tahun (Baduta).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sumber Arum, Mulyadi, menuturkan bahwa saat ini di Desa Sumber Arum terdapat 46 anak yang mengalami stunting.

BACA JUGA:PMI yang Mengalami Gangguan Jiwa di Kamboja Dipulangkan ke Indonesia

"Dengan adanya program BAAS ini, pertumbuhan anak-anak yang mengalami stunting sudah hampir sama dengan anak-anak normal lainnya. Anak-anak yang awalnya tidak bisa berjalan sekarang sudah bisa berjalan dengan lincah," ucapnya.

Mulyadi juga menyampaikan rasa syukurnya atas adanya Program Bapak Asuh Anak Stunting ini. 

"Saya mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas adanya Program Bapak Asuh Anak Stunting ini. Semoga ke depannya angka prevalensi anak stunting di Kabupaten Lampung Utara bisa turun secara signifikan," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: