Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan 7 Unit Bedah Rumah di Kalianda, Berikut Daftar Penerimanya

Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan 7 Unit Bedah Rumah di Kalianda, Berikut Daftar Penerimanya

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, pada Sabtu (1 Juni 2024), menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) atau bedah rumah sebanyak 7 unit kepada warga di Kecamatan Kalianda. 

Bantuan ini merupakan bagian dari program Swasembada Rumahku yang didanai oleh APBD.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Nanang Ermanto di 7 titik dalam satu hari. 

Lokasi pertama adalah di Kelurahan Way Urang, dilanjutkan ke Desa Buah Berak, lalu ke dua titik di Desa Kecapi, dan terakhir ke tiga titik di Desa Negeri Pandan.

BACA JUGA:Usung Parosil di Pilkada Lampung Barat 2024, PAN Tugaskan Bangun Koalisi dan Konsolidasi

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menegaskan pentingnya kerja sama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia menyatakan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk program bedah rumah ini.

“Alhamdulillah pagi ini kita melakukan bedah rumah di 7 titik di Kecamatan Kalianda. Ini program pemerintah daerah untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga mengingatkan agar dalam proses pembangunan bedah rumah ini memperhatikan standarisasi rumah, sehingga masyarakat dapat memiliki tempat tinggal yang aman, sehat, dan nyaman.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Nanti ini segera dibongkar dengan program bedah rumah. Saya minta semua gotong royong, pak camat sebagai koordinator, semua masyarakat gotong royong,” imbuhnya.

Khairul Yusuf, warga Dusun Kecapi RT/RW 005/003 Desa Kecapi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran atas bantuan yang telah diterimanya. 

Menurut Khairul, bedah rumah tersebut sangat membantu keluarganya untuk tinggal dengan lebih nyaman dan aman.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak pak bupati. Mudah-mudahan pak bupati diberi kesehatan, diberi kemudahan,” kata Khairul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: