Agus Istiqlal Minta Pusat Dukung WSL Krui Pro, Menpora Dito Akan Usul Perpanjang Runway Bandara

Agus Istiqlal Minta Pusat Dukung WSL Krui Pro, Menpora Dito Akan Usul Perpanjang Runway Bandara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., meminta pemerintah pusat memberikan dukungan tekait pelaksanaan World Surf Leagues (WSL) Krui Pro yang menjadi sudah agenda tahun Pemkab Pesbar.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Agus Istiqlal., di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo., dalam pembukaan WSL Krui Pro tahun 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan.

“Dukungan dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan WSL Krui Pro ini sangat kami harapkan, terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan atlet surfing Pesisir Barat,” kata dia.

Dijelaskannya, pembangunan surfing center dan wisma untuk para atlet saat ini mulai dibutuhkan oleh Pemkab Pesbar, hal itu dalam rangka mendukung kegiatan Krui pro setiap tahunnya.

BACA JUGA:Menpora RI Resmi Buka Event WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2024

“Keberadaan surfing center yang bisa dijadikan sebagai tempat anak-anak untuk belajar surfing dan mengenal lebih jauh tentang olahraga surfing di Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Sementara itu, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo., menyampaikan dukungannya terkait pelaksanaan WSL Krui Pro di Kabupaten Pesbar, bahkan pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan agar dapat menambah panjang landasan pacu Bandara Muhammad Taufiq Kiemas (MTK).

“Saya janji setelah acara ini saya akan langsung melakukan koordinasi dengan Kemenhub, sehingga panjang landasan pacu bandara di Kabupaten Pesbar bisa ditambah, sehingga pesawat berbadan besar bisa mendarat,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan penambahan landasan pacu tersebut maka akses ke Kabupaten Pesbar akan lebih mudah, karena pesawat dengan ukuran besar bisa melayani penerbangan di bandara tersebut.

BACA JUGA:Tabung Oksigen Bocor, Rumah Sakit Graha Husada Pastikan Tidak ada Kendala Dalam Pelayanan

“Potensi yang dimiliki Kabupaten Pesbar cukup besar, karena saya lihat pantai yang ada sangat bagus bahkan fasilitas seperti penginapan sudah banyak, semoga kedepannya Krui semakin berkembang,” ujarnya

Selanjutnya, kedepan Kemenpora akan memberikan dukungan untuk pembangunan pusat pelatihan surfing center, itu harus didesain dengan baik dan disiapkan dengan baik, kedepannya akan menjadi kekuatan bagi Kabupaten Pesbar untuk terus berkembang.

“Saya sudah sampaikan ke bupati agar jangan dulu membangun stadion, tapi bangun fasilitas untuk pengembangan bibit muda atlet surfing, karena ini menjadi potensi besar, dan kita fokus ke Krui sebagai pusat latihan dan pusat surfing,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: