Pekon Gunung Terang Salurkan Insentif Guru Ngaji Periode Januari-Mei 2024

Pekon Gunung Terang Salurkan Insentif Guru Ngaji Periode Januari-Mei 2024

--

Program Unggulan Pemkab Lambar Peningkatan Iman dan Taqwa

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seiring dengan terus berjalannya program kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2024, Pemerintah Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tidak lalai dalam perhatian bidang pemberdayaan masyarakat.

Seperti pada Selasa 21 Mei 2024, terpantau di balai pekon setempat Pemerintah pekon yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Peratin Muhammad Irfan S.E., menyalurkan insentif guru ngaji untuk periode lima bulan terhitung dari Januari hingga Mei 2024. 

Dalam pembagian insentif tersebut Irfan mengutarakan terhadap tahapan program kerja pekon termasuk di bidang pemberdayaan masyarakat. 

Dimana dalam regulasinya masing-masing membutuhkan waktu dengan administrasi yang juga harus lengkap, dan di bulan Mei ini salah satu program yakni insentif guru ngaji dapat disalurkan.

BACA JUGA:Dinilai Lebih Bermanfaat Dibanding Study Tour, SMPN 1 Liwa Terapkan P5 Kurikulum Merdeka Rayakan Perpisahan

Atas tahapan itu, pertama pihaknya selaku Pj Peratin menghaturkan ucapan terima kasih kepada para guru ngaji yang telah mengabdikan diri dalam mengajar dan mendidik para tunas bangsa pekon tersebut dalam pelajaran agama khususnya belajar ngaji. 

Tentunya ilmu agama merupakan hal yang wajib ditanamkan kepada putra putri bangsa mengingat ilmu agama merupakan pondasi dalam menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. 

"Sesuai dengan tujuannya. Atas nama pemerintah pekon saya ditunjuk sebagai Pj peratin mengharapkan insentif ini dapat membantu para guru ngaji dalam mengabdikan diri memberi pelajaran dan pendidikan bidang agama khususnya mengaji kepada putra putri Pekon Gunung Terang, meskipun insentif yang dapat disalurkan jauh mencukupi dari kebutuhan guru ngaji," harapannya.

Untuk diketahui, penyaluran insentif guru ngaji tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Tujuh (Pitu) program unggulan bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Parosil Mabsus yang hingga sekarang masih berlanjut di era kepemimpinan Pj Bupati Drs Nukman, M.M., poin ke Tujuh Peningkatan Iman dan Taqwa. 

BACA JUGA:Ramaikan Pecalonan, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi Mantap Nyalon Pilwakot

Dalam pembagian insentif itu sendiri para guru ngaji juga mengapresiasi kebijakan pemerintah pekon yang memberikan perhatian rata dalam kebersamaan membangun gunung terang di segala bidang termasuk peningkatan sumber daya manusia (SDM).*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: