Waspada! Akun Facebook Palsu Catut Nama Pj Bupati Lampung Barat dengan Dalih Menawarkan Jabatan

Waspada! Akun Facebook Palsu Catut Nama Pj Bupati Lampung Barat dengan Dalih Menawarkan Jabatan

Waspada penipuan mengatasnamakan Pj Bupati Lampung Barat--

Terkait adanya penipuan yang mengatasnamakan namanya, Pj Bupati Drs. Nukman memberikan klarifikasi bahwa sejumlah akun Facebook yang beredar yang mencatut namanya menampilkan foto profil dan sejumlah foto miliknya tersebut bukan merupakan akun miliknya. 

“Sejauh ini sudah ada lima orang yang melapor kepada saya dan hampir kena,” ungkap Nukman, Kamis 16 Mei 2024.

“Saya menghimbau agar lebih waspada dan teliti dalam menerima informasi yang beredar dari sosial media dan jangan mudah percaya sebelum dilakukan konfirmasi atas kebenaran dari informasi tersebut,” sambungnya.

Nukman juga berharap seluruh masyarakat bijak dan cerdas dalam memfilter indikasi-indikasi penipuan dengan modus Sosial Media. 

BACA JUGA:Ditemukan Material Aspal Membeku, Kualitas Penanganan Jalan Provinsi di Lampung Barat Kian Diragukan

“Sekali lagi tetap waspada dan berhati hati karena kejahatan bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan berbagai cara,” tegas dia.

Lanjut Nukman, jika ada yang oknum yang mengatasnamakan dirinya agar dapat dikonfirmasi langsung ke yang bersangkutan melalui Sms Center Pemkab Lambar 0853-7876-5555/0857-6999-3131 untuk memastikan kebenaran informasi tersebut yang disampaikan atau bisa melalui panggilan darurat 112. 

“Jadi saya himbau kepada masyarakat untuk waspada dan tetap berhati hati,” pungkas Nukman. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: