Bawaslu Lampung Utara Diminta Umumkan Hasil Tes CAT Panwascam Secara Terbuka

Bawaslu Lampung Utara Diminta Umumkan Hasil Tes CAT Panwascam Secara Terbuka

Suwardi, SH.MH.CM., Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO)--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor III , Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Suwardi, SH.MH.CM meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Utara untuk bertindak secara profesional.

Bawaslu diminta mengumumkan hasil tes tertulis seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2024 secara terbuka dan transparan.

Hal tersebut dikatakan Suwardi ketika  dimintai tanggapan terkait pengumuman hasil tes tertulis melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) terhadap 97 peserta calon panwascam pada 9 kecamatan di Kabupaten Lampung Utara.

Suwardi berharap kepada Bawaslu Lampung Utara untuk mengumumkan peserta seleksi panwascam sesuai dengan hasil tes CAT.

BACA JUGA:DPRD Lampura Menggelar Sidang Pembahasan Raperda

“Harapannya supaya Bawaslu Lampung Utara, untuk bertindak profesional serta mengumumkan peserta yang lolos sesuai dengan hasil tes yang mencerminkan kemampuan calon panwascam tersebut,” ungkap Suwardi, Rabu (15 Mei 2024).

Menurut Suwardi, jika seleksi panwascam tersebut dilakukan dengan cara yang baik maka niscaya pelaksanaan Pilkada akan sukses dan menghasilkan pemimpin yang baik juga.

Oleh sebab itu ia meminta Bawaslu untuk bersikap adil dan netral dalam rangka mensukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Utara.

“Bawaslu harus berlaku sebagaimana wasit dalam sebuah permainan, dan netral sesuai dengan tugas yang mereka emban,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: