Pekon Way Petai dan Tribudisyukur Salurkan Bantuan Beras CPP Periode April

Pekon Way Petai dan Tribudisyukur Salurkan Bantuan Beras CPP Periode April

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 436 Kepala Keluarga di Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kembali menerima Bantuan untuk periode April.

Dalam pembagian yang dilaksanakan di balai pekon, Rabu 15 Mei tersebut, terlihat warga dengan tertib antri menunggu panggilan petugas, sebab dalam pendistribusian warga harus menyertakan KTP Asli, KK dan harus di foto online, sehingga bantuan yang disalurkan  betul-betul kepada sasaran yang ada dalam data  yang diturunkan pemerintah.

Peratin Sutan Sahril menyampaikan bantuan beras yang digulirkan tersebut setiap KPM menerima satu kampil (10 Kg). 

Tentunya dengan jumlah tersebut membantu keluarga dalam mengurangi beban kebutuhan makanan pokok sehingga dana dapat dimanfaatkan juga untuk kebutuhan mendasar lainnya dalam mendukung penggunaan beras. 

BACA JUGA:TMMD Kodim 0422, TNI Bersama Warga Cor Atap MCK Mushola Al-Hidayah

"Jika sebelumnya kita memiliki untuk dibelikan beras melalui bantuan ini uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti untuk makanan pendukung sayuran atau kebutuhan mendesak lainnya," terangnya. 

Sementara di Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebun Tebu, sejak Senin (13 Mei 2024) aparat pekon menyalurkan bantuan beras CPP kepada 257 KPM.

"Kami salurkan bantuan CPP ini sejak Senin kemarin karena masyarakat yang datang tidak serentak dan dibagi setiap pemangku sehingga tidak menghabiskan waktu warga untuk menjalankan aktivitas kerja," ungkap Peratin Juyanto. 

Juyanto juga mengharapkan melalui bantuan beras tersebut, membantu meringankan beban warga dalam ketersediaan bahan pokok setengah situasi ekonomi yang kurang baik saat ini.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat akan Bangun Drainase di 3 Kecamatan

"Semoga melalui bantuan ini harga juga terus semangat dalam menjalankan aktivitas kerja seperti persiapan menyambut panen raya kopi yang tahun ini harganya sangat baik," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: