Pemkab Lampung Selatan Segera Bangun Kalianda Convention Center

Pemkab Lampung Selatan Segera Bangun Kalianda Convention Center

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Selatan segera akan memiliki sebuah landmark baru bernama "Kalianda Convention Center (KCC)" yang akan didirikan di area yang dulunya menjadi Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, tepatnya di depan Lapangan Korpri, Kalianda.

Pembangunan KCC ini dipastikan akan segera dimulai, yang ditandai dengan proses land clearing yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, serta sejumlah pejabat terkait dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Bupati Nanang menyatakan bahwa Kalianda Convention Center akan menjadi pusat kegiatan masyarakat di Kota Kalianda, dan akan menjadi ikon serta kebanggaan bagi warga Lampung Selatan. 

Dia berharap agar pembangunan gedung ini dapat terealisasi dengan cepat melalui doa dan kerjasama bersama, serta mengingatkan agar tidak ada penundaan dalam proses pembangunannya.

BACA JUGA:151 PNS Terima SK, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Menurut Nanang, sebagai ibu kota kabupaten dan pusat pemerintahan, Kota Kalianda seharusnya memiliki sebuah gedung representatif yang besar, modern, dan dilengkapi dengan fasilitas sesuai perkembangan kota modern.

Dia juga menyatakan keinginannya agar proyek pembangunan ini tidak terhambat dan harus berjalan terus, dengan mengalokasikan anggaran tambahan jika diperlukan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan, Adolf Chepi B, mengungkapkan bahwa pembangunan KCC akan dilakukan secara bertahap dengan total anggaran sekitar Rp30 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

"Proyek ini akan dilakukan dalam dua tahap, dengan tahap pertama memiliki nilai sekitar Rp18,5 miliar, dan tahap berikutnya sekitar Rp20 miliar," jelas Chepi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: