Siswa SD-MI Kebun Tebu Ikuti Audiensi Tim FTBI Nasional

Siswa SD-MI Kebun Tebu Ikuti Audiensi Tim FTBI Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Beberapa siswa didik yang tergabung dari SDN 1 Sinar Luas dan MI  Syafa'atul Mukaromah, Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti audiensi oleh tim Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional Provinsi Lampung. 

Audiensi tersebut dilaksanakan dengan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam sebagai langkah awal dalam rangka mengikuti FTBI Nasional, perwakilan dari Provinsi Lampung untuk tingkat SD dan MI.

Kepala SDN 1 Sinar Luas Surneti, S.Pd., yang akrab disapa Bu Encun mengatakan, keikutsertaan para siswa SD-MI tersebut menjadi bukti meningkatnya kualitas pendidikan dan diharapkan mampu mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Barat.

Bu Encun juga mengatakan selain dengan keikutsertaan para siswa pada FTBI Nasional juga menjadi wadah para tunas bangsa dalam menambah wawasan. 

BACA JUGA:Kepala LPTS-UBL Roni Hasudungan Purba Resmi Ditahan Kejari Lampung Utara

Serta tidak kalah pentingnya menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya agar dapat mengembangkan bakat dan kemampuan serta mampu berkompetisi di semua level. 

Terpisah, Korwil Pendidikan Kecamatan Kebun Tebu Syamsi Rozan, S.Pd., memberikan apresiasi dengan Audiensi FTBI Nasional, dari dua satuan pendidikan yang berbeda di Kecamatan Kebun Tebu.

Itu membuktikan bahwa apa yang diberikan para guru kepada siswa khususnya tentang pendidikan memberikan dampak yang besar terutama dalam mencerdaskan tunas bangsa. 

"Tentunya kami sebagai pemerintah di bidang pendidikan akan memberikan support penuh serta dukungan dalam upaya sekolahan terus meningkatkan mutu pendidikan karena itu merupakan kewajiban kita bersama baik sebagai tenaga pendidik dan kependidikan maupun selaku orang tua siswa di sekolah," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: