Pimpin Rakor Kecamatan dan Lokmin, Camat Way Tenong Instruksikan Ronda Malam

Pimpin Rakor Kecamatan dan Lokmin, Camat Way Tenong Instruksikan Ronda Malam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Nowo Wibawono M.Pd., pimpin rapat koordinasi (rakor) tingkat kecamatan dan loka karya mini (lokmin) lintas sektoral (linsek) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajar Bulan, di aula puskesmas setempat Rabu 30 April 2024.

Dalam rakor dan lokmin tersebut semua stakeholder Kecamatan Way Tenong, kantor dinas instansi, TNI, Polri, Pekon, Kelurahan dan Sekolah melakukan penandatangan komitmen dukungan kepada puskesmas yang akan mengikuti akreditasi. 

Seperti diketahui agenda tersebut merupakan rutinitas stakeholder wadah dalam mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana untuk tahap berikutnya terutama yang bersifat dilakukan secara bersama dalam satu kesatuan pemerintah.

Dan pada kesempatan ini Nowo Wibawono menekankan upaya peningkatan keamanan lingkungan menghadapi panen raya kopi yang sebentar lagi berlangsung. 

BACA JUGA:AWAS! Ada Lubang Besar di Jalur Sumber Jaya-Kebun Tebu

Hal ini sebagai langkah meminimalisir dan pencegahan tindak pencurian hasil bumi yang saat ini mulai terjadi di beberapa wilayah baik buah pisang maupun kopi yang harga jualnya melambung tinggi. 

Dan perihal itu orang nomor wahid di Kecamatan Way Tenong tersebut menginstruksikan agar semua pekon dan kelurahan mengaktifkan ronda malam di lingkungan masing-masing. 

Dengan tetap mengedepankan koordinasi dengan petugas terdekat dan terkait jika terjadi hal-hal yang mencurigakan hingga adanya kejadian tindak kejahatan guna dilakukan proses secara hukum yang berlaku. 

Kemudian perihal akan dilaksanakannya akreditasi untuk Puskesmas Pajar bulan, itu merupakan kabar baik di sektor kesehatan sehingga bidang kesehatan akan semakin maksimal dan profesional dalam menjalankan peran baik pelayanan kesehatan kepada masyarakat maupun dalam menjalankan program untuk kesehatan masyarakat. 

BACA JUGA:Rotasi Jabatan, M Yusuf Lantik 15 Pejabat KUA, Penghulu dan Kepala Madrasah

"Semoga pada akreditasi nanti Puskesmas Pajar Bulan mampu meraih predikat akreditasi paripurna, melalui capaian dan keberhasilan serta konsistensi yang dilakukan petugas puskesmas kita selama ini," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: