Lepas 228 Siswa, Disdikbud Provinsi Apresiasi SMAN 1 Pesisir Selatan

Lepas 228 Siswa, Disdikbud Provinsi Apresiasi SMAN 1 Pesisir Selatan

--

Untuk itu, pihaknya berharap bagi peserta didik yang dilepas tersebut dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, serta tetap membawa nama baik maupun mengharumkan nama sekolah.

BACA JUGA:Didukung Harga Kopi Mahal, Produksi Bagus Tapi Petani di Suoh dan BNS Dihantui Harimau

“Terlebih pada kelulusan di tahun pelajaran 2023/2024, di SMAN 1 Pesisir Selatan ini terdapat 53 siswa/siswi yang lulus PTN, dan juga telah banyak melahirkan siswa berprestasi di berbagai bidang, sehingga mudah-mudahan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung, Diona Khatarina, menyampaikan apresiasi terhadap SMAN 1 Pesisir Selatan sebagai salah satu sebagai sekolah penggerak di Kabupaten setempat.

Karena di Kabupaten termuda di provinsi lampung itu terdapat dua sekolah penggerak untuk tingkat SMA yakni SMAN 1 Pesisir Tengah, dan SMAN 1 Pesisir Selatan. 

Pihaknya juga berharap kedepan sekolah dapat bekerjasama dengan lembaga pelatihan yang berkompeten yang dapat mengeluarkan sertifikat keahlian.

BACA JUGA:Air Danau Ranau Keruh, Petani KJA di Lumbok Seminung Mulai Was-was

“Seperti di SMAN 1 Pesisir Selatan, dalam kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas XII di tahun pelajaran 2023/2024 ini telah melahirkan banyak siswa yang berprestasi bahkan berbakat, atau memiliki potensi di berbagai bidang,” katanya.

Salah satunya, kata dia, terdapat setidaknya ada 53 siswa/siswi yang lulus masuk PTN, tentu hal tersebut merupakan prestasi yang membanggakan. 

Tentunya, prestasi yang diraih oleh siswa ini tidak terlepas peran serta dari semua pihak, termasuk komite sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan, hingga peran orangtua ataupun wali murid, dan juga pihak terkait lainnya.

“Kita minta agar tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah ini dan seluruh sekolah di Pesbar ini agar tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: