Lampung Barat akan Terima Bantuan Bibit Alpukat 1500 Batang

Lampung Barat akan Terima Bantuan Bibit Alpukat 1500 Batang

Kabid Hortikultura DTPH Lambar Cekden Hamdan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Lampung Barat akan mendapatkan bantuan bibit alpukat dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui aspirasi pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Lampung Dadang Sumpena.

“Jumlah bantuan bibit yang dialokasikan di Lampung Barat sebanyak 1500 batang, jadi setiap Poktan akan menerima bantuan sebanyak 500 batang,” ungkap Kabid Hortikultura Cekden Hamdan mendampingi Kepala DTPH Lampung Barat Nata Djudin Amran, Kamis 25 April 2024.

Dijelaskannya, tiga Poktan yang akan menerima bantuan bibit alpukat tersebut yaitu Poktan Argo Makmur Pekon Pampangan, KWT Anggrek Pekon Pampangan dan Poktan Agro Mandiri Pekon Giham Sukamaju.

“Jadi tiga kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan bibit alpukat tersebut berasal dari Kecamatan Sekincau,” kata dia

BACA JUGA:Zelda Ajak UMKM Terus Berinovasi, Manfaatkan Momentum Naiknya Harga Kopi

Rencananya, kata dia, bantuan bibit alpukat tersebut akan dialokasikan pada bulan Mei atau Juni mendatang.

“Dengan akan adanya bantuan bibit alpukat tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi Poktan,” kata dia.

Lanjut dia, tujuan Pemprov Lampung memberikan bibit alpukat tersebut, untuk membantu menambah penghasilan petani.

“Dengan adanya bantuan tersebut, pendapatan petani akan bertambah, dan diharapkan nantinya tanaman alpukat di Lampung Barat ini bisa terkenal, karena kultur tanah dan cuaca di sini cocok buat budidaya alpukat,” kata dia seraya menambahkan, apalagi di Kabupaten Lampung Barat telah ada petani yang membudidayakan tanaman alpukat bahkan hasilnya telah dijual ke berbagai daerah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: