Cegah Gangguan Kamtibmas Polres Pesisir Barat Laksanakan Patroli Malam

Cegah Gangguan Kamtibmas Polres Pesisir Barat Laksanakan Patroli Malam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pleton Siaga Regu I Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan patroli malam dalam rangka mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Sabtu 20 April 2024 malam sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, mengatakan kegiatan patroli itu bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas setelah libur lebaran di wilayah hukum Polres setempat.

“Kegiatan patroli ini menyasar daerah-daerah rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah dan sekitarnya,” kata dia

Dijelaskannya, kegiatan itu tidak hanya dilakukan Polres Pesbar tapi juga oleh Polsek jajaran yang aktif melaksanakan Patroli KRYD dengan tujuan demi terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon-TP PKK Pekon Sukajadi Serahkan Bantuan Untuk Rizki Saputra

“Seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan patroli KRYD di wilayah hukum masing-masing, hal itu agar lingkungan masyarakat tetap aman,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau seluruh masyarakat untuk bersinergi menciptakan suasana yang aman dan Kondusif di Kabupaten Pesbar untuk antisipasi terhadap aksi kriminalitas.

“Demi keamanan dan ketertiban bersama, jika terjadi suatu gangguan kamtibmas atau bencana alam segera menghubungi pihak kepolisian, karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: