Hadapi Panen Raya Kopi, Pekon Pura Jaya Gerakkan Ronda Malam

Hadapi Panen Raya Kopi, Pekon Pura Jaya Gerakkan Ronda Malam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk antisipasi dan langkah dalam mencegah dan menekan tindak kejahatan utamanya pencurian, memasuki panen raya kopi. 

Pemerintah Pekon Pura Jaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah melaksanakan musyawarah kegiatan atau pengaktifan kembali ronda malam

Musyawarah tersebut dilakukan pemerintah pekon setempat dengan melibatkan aparat Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas dan organisasi pekon lainnya.

Gimana dari hasil musyawarah itu disepakati akan difungsikannya Tujuh pos ronda yang tersebar di Enam pemangku Pekon Pura Jaya. 

BACA JUGA:Berikut Pesan Peratin Tiga Jaya Saat Pembagian BLT-DD Triwulan Pertama

"Kesepakatan bersama untuk mengfungsikan kembali ronda malam ini, kami padang penting mengingat suasana saat ini kondisi ekonomi cukup memprihatinkan sementara di sisi lain tidak lama lagi dengan perkiraan lebih kurang dua bulan musim raya kopi yang menjadi usaha mayoritas masyarakat di Bumi Sekala Bekhak ini akan berlangsung," sebut Peratin Samsu Kendar, S.Hut, kepada media ini.

Lebih jauh dijelaskannya tahun ini merupakan tahun yang baik untuk usaha perkebunan kopi selain buahnya yang lebat juga harga jual yang memecahkan rekor hingga mencapai di atas Rp50.000 per kilogram. 

"Situasi baik ini tentu sedikit banyaknya menjadi sorotan diantaranya potensi tingkat kejahatan. Jadi melalui ronda malam kita telah melakukan upaya pencegahan dan antisipasi agar apa yang dikhawatirkan itu tidak terjadi sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan rutinitas usaha perkebunan dengan aman dan nyaman," tegasnya. 

Pada kesempatan itu Peratin Samsul kendar berharap ronda malam yang akan dilaksanakan itu betul-betul memberikan dampak baik terhadap keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta juga dapat dilaksanakan oleh pekon lainnya khususnya di Kecamatan Kebun Tebu.

BACA JUGA:Sambangi Pekon Tugu Ratu, Polisi Diminta Razia Motor Tak Berlampu dan Knalpot Brong

Begitu juga kepada masyarakat dirinya mengajak agar dapat menjadi bagian dari keamanan pekon sebagaimana harapan polisi kepada masyarakat yakni menjadi polisi untuk diri sendiri dan keluarga.

"Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih atas dukungan penuh aparat Kepolisian,TNI dan masyarakat dalam gerakan ronda malam ini titik mari kita bersama-sama saling menjaga terhadap apa yang menjadi kewajiban kita bersama," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: