Berikut Pesan Peratin Tiga Jaya Saat Pembagian BLT-DD Triwulan Pertama

Berikut Pesan Peratin Tiga Jaya Saat Pembagian BLT-DD Triwulan Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pola kerja cepat dan tepat itulah yang dijalankan pemerintah Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat dalam melaksanakan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) seperti tentang Anggaran Dana Desa (ADD).

Seperti diketahui sekarang ini pemerintah mulai menyalurkan ADD ke rekening pekon, dan sesuai regulasinya dana desa tersebut di prioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bertempat di Balai Pekon, Jumat 19 April 2024 Pemerintah Pekon Tiga Jaya mendistribusikan BLT-DD kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap l periode Januari-Maret, besaran per bulan Rp300 ribu, jadi setiap KPM mendapatkan Rp900 ribu di triwulan pertama.

Simbolis penyaluran BLT-DD bertempat di balai pekon setempat, yang hadiri pihak kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan, Ketua dan anggota, seluruh aparatur Pekon, serta masyarakat penerima manfaat.

BACA JUGA:Sambangi Pekon Tugu Ratu, Polisi Diminta Razia Motor Tak Berlampu dan Knalpot Brong

Peratin Subandi S.E., menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD merupakan bagian dari program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, beberapa tahun yang lalu.

Bantuan ini dialokasikan kepada lansia, yatim dan piatu, atau warga yang benar-benar layak menerimanya berdasarkan hasil musyawarah.

Lanjutnya setiap KPM menerima Rp 300.000 per bulan  Dan diharapkan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan bijaksana untuk keperluan keluarga mengingat sekarang ini masih suasana paceklik, karena penghasilan warga mayoritas petani kopi, dan diperkirakan musim kopi tiga bulan kedepan.

Terus Subandi dengan tersalurkannya BLT-DD ini setidaknya bisa menopang ekonomi masyarakat untuk tiga bulan ke depan, serta dapat memberikan dampak positif bagi mereka yang menerimanya.

 BACA JUGA:Pemerintah Pekon Srimenanti Salurkan BLT-DD Januari-April Kepada 25 KPM

Pada pembagian itu dirinya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf lahir dan batin, di suasana Idul Fitri ini kita semua selalu dilindungi Allah SWT.

"Di kesempatan itu, baik dari jajaran pemerintah kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun petugas lainnya kami atas nama jajaran pemerintah pekon mengucapkan terimakasih atas kehadirannya yang sudah hadir menyaksikan langsung penyaluran BLT-DD tahap I," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: