Sambangi Pekon Tugu Ratu, Polisi Diminta Razia Motor Tak Berlampu dan Knalpot Brong

Sambangi Pekon Tugu Ratu, Polisi Diminta Razia Motor Tak Berlampu dan Knalpot Brong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kapolsek Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, Iptu. Edwar Panjaitan, didampingi dua orang anggotanya Aipda Ricolly dan Aipda Sidik Harmoko menyambangi wilayah hukum polsek setempat, yang dikemas dalam kegiatan Jumat Curhat di Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh, Jumat 19 April 2024.

Kapolsek BNS Iptu Edwar Panjaitan mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka menyerap keluhan masyarakat di lapangan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, persoalan lainnya seperti permasalahan perekonomian dan situasi keamanan disaat musim Paceklik menjadi tema yang dibahas, tak kalah pentingnya kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi dan Sinergitas guna mendekatkan hubungan Polri dan masyarakat di lingkungan dalam menjaga Stabilitas keamanan.

"Dalam kesempatan itu kami menerima masukan dari aparatur Pekon Tuguratu salah satunya untuk merazia kendaraan yang tidak memakai lampu serta yang memakai knalpot racing/brong agar tidak mengganggu masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Srimenanti Salurkan BLT-DD Januari-April Kepada 25 KPM

Ia juga mengharapkan, kepada aparatur Pekon yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat nya untuk melaksanakan ronda malam, terutama di daerah-daerah yang strategis untuk mencegah pelaku tindak pidana.

”Kami juga tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat yang berkebun untuk berhati-hati dan waspada serta berkelompok apabila hendak berkebun, jika hendak berkebun agar tidak sendirian untuk menghindari konflik dengan hewan buas,” kata dia.

”Ini juga menjadi sarana kritik kepada kinerja Polri agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan Perlindungan kepada masyarakat dan Polsek bandar negeri suoh tidak anti kritik selalu terbuka dalam menerima kritik dan saran dari masyarakat demi kemajuan institusi Polri,” sebutnya.

Sementara itu, Aipda Sidik Harmoko yang juga Kanit Binmas Polsek setempat menerangkan tentang aplikasi Polri Presisi, yang di dalam nya dapat mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM, SKCK dll, sehingga masyarakat dapat terbantu dalam pelayanannya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: