Rp2,807 Miliar untuk Pembangunan Tanggul Sungai di Pekon Bumi Hantatai

Rp2,807 Miliar untuk Pembangunan Tanggul Sungai di Pekon Bumi Hantatai

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung selain akan melakukan penanganan sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Barat, tahun ini Pemerintah Provinsi juga akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan tanggul sungai di Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

“Selain akan melakukan penanganan sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Barat, tahun ini Pemerintah Provinsi juga akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan tanggul sungai di Pekon Bumi Hantatai,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu 17 April 2024 

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air tahun ini telah menganggarkan dana sebesar Rp2,807 miliar untuk pembangunan tanggul sungai di Pekon Bumi Hantatai tersebut. 

“Tanggul sungai tersebut memang sudah layak mendapatkan perhatian karena kondisinya sudah rusak sehingga butuh penanganan,” kata dia.

BACA JUGA:Hingga Maret 2024, Penyaluran KUR di Lampung Barat Tembus Rp230,059 Miliar

Pembangunan tanggul tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, apalagi di daerah tersebut rawan terjadi banjir. 

“Jadi dengan adanya pembangunan tanggul ini diharapkan dapat mencegah luapan air sungai masuk ke wilayah pemukiman dan areal persawahan warga,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: