Berenang di Laut, Pengunjung Labuhan Jukung Terseret Ombak

Berenang di Laut, Pengunjung Labuhan Jukung Terseret Ombak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengunjung Pantai Labuhan Jukung nyaris menjadi korban, setelah sempat terseret ombak saat sedang berenang di laut Pantai Labuhan Jukung pada Senin 15 April 2024, sekira pukul 15.30 WIB.

Koramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten. Inf  Asyadi., mendampingi Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P,. M.I.POL., M.Han., melalui Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Kopral Kepala Mursida., mengatakan kecelakaan laut tersebut dialami oleh Rahmat (25) warga Sindang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, beruntung korban bisa diselamatkan oleh petugas yang siaga di Posko Labuhan Jukung.

"Salah satu pengunjung pantai Labuhan Jukung nyaris menjadi korban setelah sempat terseret ombak laut, beruntung bisa diselamatkan oleh petugas," kata dia.

Dijelaskannya, kejadian tersebut bermula saat korban bersama tujuh rekannya mandi di kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung, diduga korban terlalu ke tengah sehingga tenggelam dan sempat terseret ombak, tapi petugas dengan sigap langsung melakukan evakuasi menggunakan perahu jukung.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Pimpin Upacara Pemakaman Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra

"Mengetahui kejadian tersebut petugas yang siaga di Posko Labuhan Jukung langsung terjun melakukan evakuasi, sehingga korban bisa diselamatkan," jelasnya.

Lanjutnya, setelah berhasil di bawa ke pantai, kemudian korban menjalani pemeriksaan oleh tenaga kesehatan di Posko Labuhan Jukung, hasilnya korban dalam kondisi sehat dan tidak memerlukan perawatan.

"Setelah melalui pemeriksaan, korban sudah dikembalikan dengan rekan-rekan dalam kondisi sehat," ujarnya.

Sementata itu, Sekretaris Dispar Pesbar Mardiansyah., mendampingi Kadispar Pesbar I Nyoman Setiawan., membenarkan kejadian tersebut, namun korban bisa diselamatkan oleh tim gabung Posko Labuhan Jukung.

BACA JUGA:Waspada Pancaroba, Bencana Alam dan Penyakit Mengintai

"Kami mengimbau kepada pengunjung agar selalu berhati-hati saat berada di pantai dan mematuhi imbauan yang disampaikan petugas, salah satunya tidak diperkenankan untuk mandi di laut," ungkapnya singkat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: