Puluhan Personel Polres Lampung Barat Disiagakan untuk Amankan Malam Takbiran

Puluhan Personel Polres Lampung Barat Disiagakan untuk Amankan Malam Takbiran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Jajaran Kepolisian Resor Lampung Barat menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa 9 April 2024.

Pada kesempatan itu Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik., menjadi pimpinan pengambil apel menegaskan kepada personel semua untuk dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam apel tersebut juga menyampaikan point-point penting dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H antara lain fokuskan pengamatan pada tempat tempat wisata dan tempat tempat diselenggarakannya pesta rakyat sekura, antisipasi terjadi penumpukan kendaraan pada satu titik, pastikan tidak terjadi kemacetan dan tindak kejahatan pada pelaksanaan kegiatan tersebut. 

“Saya harapkan rekan rekan personel dapat menjalankan tugas dengan baik, fokuskan pengamanan di lokasi lokasi wisata dan lokasi kegiatan pesta sekura, jangan sampai terjadi kemacetan dan tindak kriminalitas," ungkapnya.

BACA JUGA:Faktor Operasional, Jadwal Penerbangan di Bandara MTK Rabu Diganti Minggu

Terusnya, untuk antisipasi kemacetan di KM 17 pekon Kubu Perahu. 

Hal tersebut menjadi atensi kita bersama mengingat jalur tersebut merupakan jalur yang digunakan untuk menuju tempat wisata pantai krui, sehingga dimungkinkan akan mengalami penumpukan kendaraan di lokasi tersebut.

Terakhir, Ryky menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu pengumuman dari pemerintah terkait kapan hari raya Idul Fitri. 

“Jika Idul Fitri jatuh pada esok hari (10 April 2024) maka malam ini kita laksanakan pam malam takbiran, kita amankan dan antisipasi pawai takbir keliling. Semoga pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: