Ustadz Adi Hidayat : Inilah Tanda Puasa Ramadhan Kita Berhasil

Ustadz Adi Hidayat : Inilah Tanda Puasa Ramadhan Kita Berhasil

--

BACA JUGA:Bolehkah Tidak Puasa Ramadhan saat Mudik? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

“Secara singkatnya itu penghambaan kepada Allah SWT, solat, bagaimana tilawah Quran, istighfar, taubat, itu standar pertama”

“Allah membuka ciri-ciri orang bertaqwa dalam Al Quran, dengan peningkatan ibadah ritualnya.”

“Al Baqarah ayat (2) dan (3) żālikal-kitābu lā raiba fīh, hudal lil-muttaqīn. Siapa “muttaqin” orang taqwa yang dimaksudkan di ayat ini? allażīna yu`minụna bil-ghoibi wa yuqīmụnaṣ-ṣalāta yakni orang-orang yang meningkatkan imannya.”

Puasa memanggil dengan kalimat iman. Cara meningkatkan iman salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah ritual kita. Sebagai tanda kebertuhanan kita kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Asyiik! Bansos BPNT 2024 Tahap 3 Masih Proses Pencairan

Dan,ciri keberhasilan puasa yang kedua adalah dari sisi dimensi sosial, interaksi terhadap sesama.

“Sholat ketika diwajibkan, maka itu menjadi tanda keberhasilannya adalah interaksi yang baik dengan lingkungan sekitarnya.”

“Mencegah berbuat sesuatu yang buruk kepada orang lain, mencegah berperilaku menyimpang, LGBT, homoseksual, kata yang jorok, zina, sesuatu yang menyimpang, sesuatu yang diingkari oleh hati kita.”

“Maka dari itu, saat ini kita cek, bagaimana hubungan kita dengan Allah SWT, orangtua, pasangan, hubungan dengan anak-anak, tetangga, sebelum kita wafat dan kembali kepada Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: