Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan, Polres Pesisir Barat Sambangi Polsek Nasal

Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan, Polres Pesisir Barat Sambangi Polsek Nasal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan patroli bersinggungan dengan meyambangi Polsek Nasal di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Senin 8 April 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pesbar AKP Abdul Rasyid., didampingi Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno., Kasi Humas Ipda Kasiyono., dan diterima langsung oleh Kapolsek Nasal AKP Pedi S., di Mapolsek Nasal, Kabupaten Kaur.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S. Ik., melalui Kabag Ops AKP Abdul Rasyid., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan demi tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Perbatasan Lampung-Bengkulu.

"Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Pesbar melaksanakan patroli bersinggungan dengan menyambangi Polsek Nasal  Polres Kaur," kata dia.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Berikan Pelayanan Optimal Bagi Pemudik

BACA JUGA:Asyiik! Bansos BPNT 2024 Tahap 3 Masih Proses Pencairan

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan setelah cek Pos Pam Lemong kemudian bersilaturahmi ke Polsek Nasal untuk berkordinasi dan kerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Polsek Pesisir Utara dan Polsek Nasal kondusif dengan cara saling tukar informasi perkembangan situasi.

"Misalnya apabila ada balap liar di perbatasan bisa kita atasi bersama ataupun pelaku yg kabur ke wilayah masing masing akan mudah terdeteksi dan bisa tertangkap, mungkin ada laka lantas dan kejahatan lainnya agar cepat ditangani sehingga masyarakat merasa terlayani dengan kehadiran Polri," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Nasal AKP Pedi S., menyambut baik kehadiran anggota Polres Pesbar dan siap kerjasama dan koordinasi terkait perkembangan wilayah masing masing, agar tetap aman dan kondusif.

"Terima kasih atas kunjungan tim Polres Pesbar, semoga kerjasama dapat terjalin dengan baik  terutama di wilayah Perbatasan Kabupaten Pesbar Provinsi Lampung dan Kabupaten Kaur di Provinsi Bengkulu," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: