Polres Pesisir Barat Berikan Pelayanan Optimal Bagi Pemudik

Polres Pesisir Barat Berikan Pelayanan Optimal Bagi Pemudik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini terus berupaya untuk memberikan pelayanan secara optimal bagi para pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua (R2) maupun kendaraan roda empat (R4) yang melintas di jalur mudik ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten setempat.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E., M.H., mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik, Polres Pesbar menyiapkan tiga Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan) pada lebaran tahun 2024, untuk memastikan keamanan dan kelancaran para pemudik yang melintas di ruas jalinbar Kabupaten Pesbar.

"Kondisi arus lalulintas di ruas jalinbar yang ada di Kabupaten Pesbar hingga saat ini terpantau meningkat," katanya.

Lanjutnya, meski mengalami peningkatan, namun untuk kendaraan yang melintas tetap berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya kemacetan. 

BACA JUGA:Asyiik! Bansos BPNT 2024 Tahap 3 Masih Proses Pencairan

Selama arus mudik lebaran hingga kini anggota piket yang ada di setiap Pospam setiap harinya terus memantau dan mengatur arus lalulintas. 

Seperti di pusat Ibu Kota Kabupaten Pesbar ini untuk pengaturan lalintas dilakukan di beberapa titik lokasi ruas jalinbar tersebut.

"Seperti di sepanjang Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, dan sejumlah titik lainnya. Mengingat di wilayah itu pada jam-jam tertentu rawan terjadi kemacetan," jelasnya.

Masih kata dia, Polres Pesbar juga kembali mengingatkan kepada para pengguna jalan terutama pemudik untuk dapat tertib dalam berlalulintas, hal itu salah satunya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalilintas. 

BACA JUGA:Hisab Bagi Orang Berilmu akan Berbeda, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Pihaknya juga tetap mengingatkan kembali kepada pemudik yang melakukan perjalan agar tetap berhati-hati dalam perjalanannya. 

Yang pasti selama arus mudik maupun arus balik lebaran, Polres Pesbar tetap berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik.

"Jika saat dalam perjalanan kondisinya lelah dan ngantuk, diharapkan untuk beristirahat di Pospam, Posyan, Rest Area yang telah disediakan, atau dapat beristirahat di SPBU terdekat, sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: