H-5 Lebaran, Polda Lampung Pastikan Arus Lalu Lintas Pelabuhan Bakauheni Normal dan Lancar

H-5 Lebaran, Polda Lampung Pastikan Arus Lalu Lintas Pelabuhan Bakauheni Normal dan Lancar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung memastikan kondisi arus lalu lintas pada H-5 Lebaran 2024 tepatnya Jumat 5 April 2024 masih normal dan lancar, termasuk arah menuju dan keluar Pelabuhan Bakauheni

Dari laporan monitoring situasi Kamseltibcar lantas arus mudik di wilayah hukum Polres Lampung Selatan, Jumat 5 April 2024 pukul 15.30 WIB, tercatat data naik turun penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni - Merak meliputi penumpang pejalan kaki 39.151 orang, kendaraan roda dua 546 unit, roda empat 4.342 unit, bus 549 unit, dan truk 2.367 unit. 

Sedangkan dari Pelabuhan Merak - Bakauheni terdapat penumpang pejalan kaki 63.133 orang.

Kemudian kendaraan roda dua 1 unit, roda empat 8.789 unit, bus 588 unit, dan truk 1.877 unit.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Lampung Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis Menuju Yogyakarta dan Solo

"Dari laporan Polres Lampung Selatan terkait pelaksanaan hari ke-2 Operasi Ketupat Krakatau 2024, mobilisasi Arus kendaraan pada saat arus mudik per hari ini masih dalam keadaan normal lancar," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. 

Kondisi serupa juga terpantau pada area parkir dermaga Pelabuhan Bakauheni, menujukkan tidak ada penumpukan atau kepadatan kendaraan.

"Untuk situasi kantong parkir dermaga Pelabuhan Bakauheni kurang lebih pada hari ini hanya terisi 20 persen kendaraan," jelasnya.

Arus mudik H-5 Lebaran berlangsung normal juga terjadi di Bandara Raden Inten II.

BACA JUGA:Citilink Kembali Layani Penerbangan Rute Lampung-Jakarta

Umi juga mengatakan dari data naik turun penumpang per hari ini tercatat penumpang naik sebanyak 1.785 orang, sementara penumpang turun sebanyak 1.274 orang. 

Selain itu, kepolisian setempat melalui personel Polres Lampung Selatan juga melakukan pengamanan arus mudik dan penyekatan angkutan barang.

"Kegiatan pengamanan ini dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi mudik Lebaran di Provinsi Lampung berjalan aman dan lancar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: