Warga Suoh Lampung Barat Selamat dari Terkaman Harimau, Begini Kronologinya

Warga Suoh Lampung Barat Selamat dari Terkaman Harimau, Begini Kronologinya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kadi (48) Warga Pemangku Taman Sari Timur, Pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung nyaris diterkam harimau sumatera, pada Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntung Kadi berhasil selamat, setelah serangan harimau hanya berhasil mengenai bagian jok sepeda motor yang ditumpanginya, sebelum akhirnya kucing besar tersebut lari ke tengah semak belukar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula saat Kadi bersama rekannya Yono hendak memperbaiki kincir yang berada Taman Sari Barat.

Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor, di tengah perjalanan Kadi merasa sepeda motor yang ditumpanginya terasa berat, alangkah terkejutnya ketika ia mengetahui bahwa harimau sumatera mencoba untuk menggapainya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Lampung Barat Relatif Stabil

BACA JUGA:Dikabarkan Langka, Pertamina Gerak Cepat Distribusikan Penambahan Pasokan Elpiji 3 Kg

"Kami berangkat untuk memperbaiki kincir, di tengah jalan ada harimau mencakar bagian belakang motor (jok motor) dan saya terjatuh," cerita Kadi kepada Kanit Binmas Polsek BNS Aipda Sidik Purnomo, serta sejumlah anggota Tim Satgas Penanganan Satwa liar, yang menyambangi kediamannya.

Melihat ia terjatuh dan hendak diterkam harimau, lanjut Kadi, rekannya Yono langsung mencoba untuk menyelamatkan dirinya.

"Yono langsung lari mengejar harimau tersebut, dan alhamdulillah harimau itu lari dan kami langsung menyelamatkan diri," ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: