Kebakaran Hanguskan Kafe dan Home Karaoke di Labuhan Jukung

Kebakaran Hanguskan Kafe dan Home Karaoke di Labuhan Jukung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Musibah Kebakaran terjadi di Pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menimpa rumah kafe dan room karaoke, pada Senin 1 April 2024 dini hari sekira pukul 02.48 Wib.

Kasatpol PP-Damkar Pesbar Cahyadi Muis., melalui Kasi Pencegahan Kebakaran., Ramadhan Yusuf Afif., mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga yang datang langsung ke Pos Damkar Pesisir Tengah terkait musibah kebakaran bangunan room karaoke milik Helmi.

“ Menerima laporan tersebut petugas Damkar langsung turun kelapangan untuk melakukan pemadaman, saat tiba di lokasi sudah ada dua unit bangunan kayu yang terbakar,” kata dia.

Dijelaskannya, petugas Damkar tiba di TKP pukul 03.01 WIB dan segera melaksanakan pemadaman dan pendinginan pada titik api, setelah dipastikan tidak terdapat lagi resiko kebakaran, petugas kembali ke Pos Damkar Pesisir Tengah.

BACA JUGA:Smelter ACL Belum Tersentuh Penyelidikan Korupsi Timah oleh Kejagung

“ Kebakaran bangunan karaoke sempat merambat ke bangunan kafe di sebelahnya, menyebabkan sebagian dinding kafe terbakar, dan langsung dilakukan upaya pencegahan agar tidak semakin meluas,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan pengumpulan data awal diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian materi berupa dua unit bangunan kayu ukuran 9 meter persegi.

“ Alhamdulillah berkat respon cepat petugas Damkar yang siaga di Pos Damkar Pesisir Tengah, pengendalian api berhasil dilakukan sehingga kebakaran tidak semakin meluas, dua unit bangunan yang terbakar terbuat dari kayu sehingga cepat terbakar,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: