Sepekan Operasi Cempaka, Ini yang Diamankan Polres Pesisir Barat

Sepekan Operasi Cempaka, Ini yang Diamankan Polres Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar) sejak sepekan terakhir menggelar Operasi Cempaka Krakatau 2024 dalam rangka penegakan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat (Pekat) yang berlangsung selama 14 hari sejak Kamis 21 Maret hingga Rabu 3 April 2024 mendatang.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan Operasi Cempaka Krakatau 2024 tersebut merupakan cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Melalui Operasi Cempaka Krakatau tersebut diharapkan situasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang ada di Kabupaten Pesbar tetap aman dan kondusif,” kata dia.

Dijelaskannya, Operasi Cempaka Krakatau 2024 tersebut menyasar sejumlah bentuk penyakit masyarakat khususnya pemberantasan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, minuman keras tanpa izin, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa preman serta kejahatan lainya.

BACA JUGA:Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar UMKM, HK Meriahkan Safari Ramadhan BUMN di Lampung Tengah

“Banyak jenis penyakit masyarakat yang harus diberantas di tengah masyarakat, apalagi sekarang masih suasana bulan suci Ramadhan jadi kita haru menjaga lingkungan masyarakat tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu tujuan dari operasi tersebut yaitu meniadakan hingga meminimalisir segala bentuk penyakit masyarakat serta membangun kondisi masyarakat dalam berpartisipasi mencegah segala bentuk penyakit masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami juga berharap masyarakat dapat bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyakit masyarakat dan segera melapor jika ada gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Lanjutnya, dalam sepekan kegiatan Operasi Cempaka di wilayah Hukum Polres Pesbar, Polres Pesbar telah mengamankan tiga pelaku C3, tiga pelaku penyalahgunaan narkoba dan menyita miras sebanyak 15 botol.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Seputar Syarat Zakat Fitrah

“Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga 3 April mendatang, karena itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: