Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, PAUD Islam Alif Bagikan 220 Paket Sembako

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, PAUD Islam Alif Bagikan 220 Paket Sembako

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Momentum bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan oleh PAUD Islam Alif untuk melaksanakan kegiatan berbagi, menyalurkan 220 Paket Sembako yang digelar di Masjid Baitul Rohim, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu 27 Maret 2024. 

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Lambar Nukman didampingi didampingi Bunda PAUD Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman, dan dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Alif, Ammah Siti Paujah S.Pd.,

“Sampaikan kepada anak-anak (murid) bahwa tabungan mereka selama ini dimanfaatkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, dengan begitu semoga dapat menumbuhkan rasa kepekaan mereka untuk saling berbagi (bersedekah),”ucap Nukman.

Nukman mengapresiasi kegiatan yang digelar PAUD Islam Alif, ia berharap baksos tersebut menjadi teladan dan contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk kedepannya 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Tetapkan Penempatan Guru Hasil Seleksi PPPK 2023

"Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi PAUD-PAUD lain yang ada di Kabupaten Lampung Barat," terangnya. 

Dirinya pun berharap kepada pihak penerima supaya tidak melihat dari nilainya, namun harus dilihat dari niat dan ketulusan pihak PAUD Islam Alif.

“Kepada pihak penerima saya berharap jangan melihat dari jumlahnya namun kita harus melihat dari niat dan ketulusan PAUD Islam Alif yang sudah berupaya menggelar kegiatan ini,”ujarnya.

Dirinya juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerimanya. 

BACA JUGA:Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan di Pesisir Barat Aman

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat,”tuturnya.

Sementara, Ketua pelaksana Aprina menuturkan kegiatan baksos tersebut rutin dilakukan PAUD Islam Alif setiap tahunnya di bulan Suci Ramadhan.

“Alhamdulillah ini sudah yang ke 9 kalinya kita gelar, semoga kedepannya dapat terus kita lakukan,”sebutnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memberikan pembelajaran langsung kepada siswa-siswi PAUD Islam Alif mulai dari proses awal hingga penyerahan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan kepekaan terhadap sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: