Sambut Idul Fitri, PLN Tambah 13 SPKLU Disepanjang Tol Trans Lampung

Sambut Idul Fitri, PLN Tambah 13 SPKLU Disepanjang Tol Trans Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menambahkan 13 titik baru Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalan Tol Trans Lampung. 

Dalam waktu satu malam, PLN berhasil menyelesaikan pembangunan dan mengoperasikan ke-13 SPKLU baru tersebut.

Sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik pada momen Idul Fitri 1445H yang menggunakan kendaraan listrik saat melintasi Lampung.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menyatakan bahwa penambahan titik SPKLU ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memperluas infrastruktur kendaraan listrik di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Kabar Baik, RSUD Abdul Moeloek Lampung akan Miliki Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak

"Kami terus meningkatkan jumlah SPKLU di Lampung untuk memperkuat kepercayaan masyarakat pada kendaraan listrik. Selain itu, kami juga memastikan semua SPKLU beroperasi dengan baik dan optimal, siap melayani pengguna kendaraan listrik saat musim mudik nanti," kata Sugeng Widodo.

Sugeng juga menjelaskan bahwa SPKLU baru menyediakan tiga jenis pengisian daya: medium charging, fast charging, dan ultra fast charging.

Kemudian Wira Bhakti Dharma, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Lampung, merinci lokasi SPKLU baru di ruas Tol Lampung (Bakauheni arah Kayu Agung) dan (Kayu Agung arah Bakauheni), termasuk titik SPKLU yang memperkuat 7 titik yang telah ada sebelumnya.

Berikut titik SPKLU diantaranya: 

Rest Area_ KM 20A, _Rest Area_ KM 33A, _Rest Area_ KM 67A, _Rest Area_ KM 87A, _Rest Area_ KM 116A, _Rest Area_ KM 208A, _Rest Area_ KM 234A. Sedangkan titik baru SPKLU yang berada di ruas Tol Lampung (Kayu Agung arah Bakauheni) diantaranya _Rest Area_ KM 215B, _Rest Area_ KM 116B, _Rest Area_ KM 87B,_Rest Area_ KM 67B, _Rest Area_ KM 49B, _Rest Area_ KM 33B.

BACA JUGA:Dilantik Gubernur Arinal, Aswarodi Resmi Jadi Pj Bupati Lampung Utara

"Penambahan titik baru SPKLU tersebut untuk memperkuat 7 titik SPKLU yang sebelumnya telah beroperasi diantaranya _Rest Area_ KM 49A, _Rest Area_ KM 163A, _Rest Area_ KM 172B, _Rest Area_ KM 20B, SPKLU Els Coffee and Roastery Jalan Soekarno Hatta Bandar Lampung, SPKLU Kantor PLN UP3 Tanjung Karang dan SPKLU Kantor PLN UID Lampung, sehingga total keseluruhan SPKLU yang beroperasi di Lampung ada 20 titik," jelasnya.

"Guna memudahkan akses dan transaksi pengisian daya, masyarakat dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk menemukan lokasi SPKLU terdekat," tambah Wira.

"Cukup buka aplikasi PLN Mobile, pilih fitur _electric vehicle_, lalu pilih SPKLU kemudian PLN Mobile akan menampilkan sejumlah titik SPKLU terdekat dengan penggunanya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: