Siswa SDN 1 Sukapura Terpantau Semangat Jalankan PTS

Siswa SDN 1 Sukapura Terpantau Semangat Jalankan PTS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berkenaan dengan bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah berlangsung juga Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Sumatif Tengah Semester Genap tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2024 yang dilaksanakan selama enam hari dari Tanggal 25 sampai dengan 30 Maret.

Dari pantauan media ini di lapangan PTS berjalan lancar, dan anak-anak cukup semangat dengan telah memiliki kesiapan melaksanakan PTS tersebut.

Sebagaimana termonitor di SDN 1 Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, berada di ruang kelas yang tertata rapi, bersih dan indah anak-anak dengan penuh semangat menjalankan PTS dengan pengawasan yang ketat dewan guru. 

Disampaikan Kepala SDN 1 Sukapura Dewi Suryani, S.Pd, dengan adanya PTS dapat mempersiapkan siswa untuk pembelajaran selanjutnya pada penilaian semester genap yang akan datang.

BACA JUGA:Dahulukan Adab Dalam Berperilaku, Ust Hernadi Berpesan Kepada Siswa-Siswi SMAN 2 Liwa

BACA JUGA:Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman: 99 Persen Umat Islam di Way Empulau Ulu Adalah Orang NU

Bagi para guru, PTS merupakan refleksi diri apakah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama tiga bulan terakhir, materi yang disampaikan dapat tersampaikan dan diserap siswa dengan baik atau tidak.

"PTS ini bukan hanya uji kemampuan siswa dalam ram pelajaran yang diberikan melainkan juga justru menjadi refleksi diri bagi guru dalam pencapaian KBM," terangnya.

Karena itu Dewi berharap sebelum Penilaian Akhir Semester guru dapat menentukan metode dan model pembelajaran yang tepat sesuai materi dan perkembangan peserta didiknya masing-masing. 

Dan kepada anak-anak pihaknya menghimbau untuk tekun belajar dirumah, seperti mengulang pelajaran yang telah diberikan apalagi waktu yang ada cukup banyak karena bertepatan dengan bulan puasa.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: