Ternyata Ini Penyebab Bansos PKH 2024 Gagal Cair

Ternyata Ini Penyebab Bansos PKH 2024 Gagal Cair

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasalnya berkaitan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pastikan namamu ada di data DTKS.

Bantuan ini adalah upaya pemerintah untuk menanggulangi ketidak mampuan masyarakat yang berada di garis finansial 25 persen dari bawah, agar memiliki daya beli.

PKH adalah Program Keluarga Harapan. Bantuan ini menyasar kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu dari pemerintah Indonesia.

Sementara anggaran atau dana yang diterima oleh masyarakat sebagai penerima hingga Rp3 juta. besar bantuan  ini tidak menyeluruh, melainkan salah satu kategori dari 7 kategori yang ada di Bansos PKH 2024.

BACA JUGA:Hari Ini 23 Maret 2024 Saldo Masuk di KKS KPM Mulai Rp 500 Ribu hingga Rp1 Jutaan

Masing-masing tahap merupakan rapelan dari 3 bulan yakni Rp750 ribu, namun tidak semua penerima mendapat dana jutaan tersebut, kelanjutan ini hanya mendasar kepada satu atau dua kategori saja.

Penyebab Bansos PKH 2024 Gagal Cair

Sementara perkara yang bikin Bansos PKH 2024 gagal cair sebagai berikut:

Pertama, Nama tidak terdaftar sebagai penerima Bansos PKH 2024. Maka dari itu,  harus memastikan bahwa nama sebagai penerima Bansos PKH dengan cara cek bansos.

BACA JUGA:BLT MRP Mitigasi Risiko Pangan Sudah Dibagikan? Silahkan Cek Pencairannya

Kedua, tidak termasuk kriteria penerima Bansos PKH. Sebab biasanya penerima Bansos PKH 2024 ini tergolong ke penerima yang terdaftar di DTKS.

Kategori Bansos PKH 2024

Berikut kategori penerima Bansos PKH 2024

a. Ibu Hamil : Rp3.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: