Sosialisasi PIP di Sidodadi Kedaton, Kostina Bakar Semangat Warga Jaga NKRI

Sosialisasi PIP di Sidodadi Kedaton, Kostina Bakar Semangat Warga Jaga NKRI

Anggota DPRD Provinsi Lampung Kostina--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya untuk memperkuat ideologi Pancasila, Kostiana, seorang anggota DPRD Provinsi Lampung, telah mengadakan sesi sosialisasi pembinaan ideologi pancasila (PIP) di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Kostiana menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kemerdekaan dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat akan kembali bersemangat dalam mempertahankan NKRI dengan mendasarkan pada nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar Kostiana.

Di sisi lain, Herman Saleh, Kabid Kesbangpol Provinsi Lampung, menegaskan bahwa ideologi Pancasila merupakan panduan utama dalam bermasyarakat dan berbangsa.

"Pancasila bukan hanya sebagai filsafat nasional, tetapi juga menjadi landasan bagi kehidupan bersama dan disepakati untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Ust. Suparman Abdul Karim, serta Yuriko Alfarizi, yang merupakan tokoh muda yang berkomitmen pada nilai-nilai Indonesia, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat dan agama lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: