Camat Patoni Pimpin Apel HUT Provinsi Lampung Ke 60 di SMPN 1 Pagar Dewa

Camat Patoni Pimpin Apel HUT Provinsi Lampung Ke 60 di SMPN 1 Pagar Dewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Camat Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Mat Partoni, S.Ip, M.Si.,  pimpin apel peringati  HUT Provinsi Lampung ke 60 Tahun yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Pagar Dewa Pukul 08.00 Wib Selasa 19 Maret  2024.

Dalam upacara tersebut diikuti Uspika , Kapolsek Sekincau, Bhabinkamtibmas , Danramil, Babinsa, Kepala Puskesmas, para Pratin dan Aparatur Pekon , seluruh Kepala sekolah , serta seluruh ASN se Kecamatan Pagar Dewa, bersama siswa siswi SMPN 1 Pagar Dewa , siswa Siswi SD Negeri 1 Basungan .

Camat Mat Patoni, S.Sos., M.Si. Selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Lampung perihal HUT Provinsi Lampung ke-60 Tanggal 19 Maret 2024

Dalam sambutan tersebut Camat mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Ramadhan Edukasi Menjalani Kesabaran Meraih Derajat Ketaqwaan

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1964 yang kemudian menjadi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1964. 

Pada awal pembentukan dibagi menjadi 4 (empat) wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan, dan Kotapraja Tanjungkarang- Telukbetung. 

Sampai dengan saat ini, Provinsi Lampung terbagi ke dalam 13 Kabupaten dan 2 (dua) Kota.

Tema Hari Jadi tahun ini adalah “HARMONI DALAM KOLABORASI UNTUK LAMPUNG BERJAYA”, sejalan dengan tema tersebut saya berharap ke depan seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai. 

BACA JUGA:Lurah Tugu Sari Serahkan Bantuan Donasi Warga Untuk Keluarga Kebakaran

Sehingga kita dapat bersama-sama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat, menuju Lampung maju dan berjaya.

Patoni juga membacakan tiga komitmen harmonisasi Provinsi Lampung : 

1. Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Provinsi Lampung Pada Tahun 2023 meraih angka kinerja 73,3 yang mengindikasikan kondisi kerukunan umat beragama saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun 5

2. Nilai Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Lampung meraih angka kinerja 78.32 yang menandakan bahwa demokrasi sudah berjalan dengan sangat baik di Provinsi Lampung; dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: