Ramadhan, Polresta Bandar Lampung Gelar Program Polisi Mengaji

Ramadhan, Polresta Bandar Lampung Gelar Program Polisi Mengaji

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan Polisi di Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengikuti program Polisi Ngaji, bertempat di Masjid Taqwa Bhayangkara Polresta Bandar Lampung.

Seusai pelaksanaan kegiatan apel pagi, puluhan Polisi ini langsung berjalan menuju Masjid yang berada di Komplek Mapolresta setempat.

Dalam pelaksanaan ini masing-masing personel membuat kelompok kemudian dipimpin oleh satu orang guru ngaji, setelah itu semua sama-sama belajar membaca kitab suci Al Quran dengan tartil.

Selaku Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., ia mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan serta pembelajaran bagi personel Polresta Bandar Lampung terkait bagaimana membaca Al Quran dengan baik dan sesuai dengan tuntunan secara tartil.

BACA JUGA:107 UMKM Mengambil Nomor dan Ikut Berjualan di Bazar Takjil

“Tentu dengan membaca, memahami dan mengamalkan Al Quran, ini bisa menjadi sebuah landasan yang bisa diterapkan saat bertugas menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Abdul waras juga menjelaskan bahwa program Polisi mengaji ini, diselenggarakan dengan tujuan mengisi kegiatan personil selama bulan suci Ramadhan, namun apabila waktu selama bulan Ramadhan dirasa kurang, maka kegiatan ini akan dilanjutkan usai Ramadhan.

“Kita liat nanti, apabila dirasa program pembelajaran mengaji ini, waktunya masih kurang cukup, tentu akan dilanjutkan selesai bulan suci Ramadhan”tegas Kombes Pol Abdul Waras.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: