Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan kepada Korban Konflik Harimau Sumatera

Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan kepada Korban Konflik Harimau Sumatera

Nukman menyerahkan bantuan kepada korban konflik harimau--

BACA JUGA:BPBD Pesisir Barat Imbau Warga Waspadai Potensi Banjir Rob

Sementara Ketua BAZNAS Lambar Abdul Rosid, yang juga turut hadir mendampingi penyerahan tersebut menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa atas musibah yang menimpa korban dan secara luas masyarakat Lampung Barat, khususnya masyarakat BNS dan Suoh. 

BAZNAS, kata dia, dengan tulus menyatakan komitmen lembaganya dalam membantu masyarakat yang terdampak, tidak terkecuali masyarakat yang terkena musibah seperti konflik dengan satwa liar. 

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan keluarga korban, membantu mereka bangkit dan kembali mengarungi kehidupan dengan semangat yang teguh," ujar Abdul Rosid.

Tak hanya memberikan bantuan untuk untuk masyarakat yang terdampak bencana, Abdul Rosid juga menyampaikan BAZNAS berkomitmen dalam menjalankan program-program sosial lainnya. 

BACA JUGA:Sniper, Hingga Ahli Peta dari Taman Safari Tiba di Lambar dalam Misi 'Penangkapan Harimau'

“Dalam bulan suci Ramadhan ini, kita akan menyalurkan zakat konsumtif berupa sembako sebanyak 1.000 paket yang dikhususkan bagi asnaf fakir, miskin dan fisabilillah di seluruh Lampung Barat,” ujar Abdul Rosid. 

Penyaluran program tersebut, kata dia, akan dilaksanakan bersamaan dengan agenda safari Ramadhan Pemkab Lampung Barat di seluruh kecamatan.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran zakat konsumtif berupa sembako tersebut juga akan mengikutsertakan keterlibatan para penyuluh agama serta pendampingan langsung dari Kementerian Agama.   

“Semoga dengan adanya program ini, masyarakat yang membutuhkan akan mendapatkan dukungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Di tengah tantangan dan kesulitan yang dihadapi, semangat gotong royong dan solidaritas di Lampung Barat diharapkan tetap terjaga, sehingga setiap individu yang terkena dampak dapat merasakan bahwa mereka tidak sendirian dalam perjalanan pemulihan dan keberlanjutan hidup mereka,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: