Ini Amalan Pokok Ramadhan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Ini Amalan Pokok Ramadhan Menurut Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID- Ustadz Adi Hidayat, menjelaskan ada tiga amalan pokok yang sangat dianjurkan dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Ramadhan, bulan penuh berkah bagi umat Muslim, menyajikan kesempatan besar dalam meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

1.Meningkatkan Shalat

Ini tidak hanya mencakup shalat wajib, tetapi shalat-shalat sunnah.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Ini Penyebab Do'a Tidak Dikabulkan

Meningkatkan shalat tidak hanya berarti menambah jumlahnya, tetapi melaksanakan jenis-jenis shalat sunnah yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti shalat rawatib.

2.Meningkatkan Interaksi dengan Al-qur'an

Dapat dilakukan melalui tiga cara utama: membaca Al-qur'an secara rutin, mempelajari tafsir Al-qur'an, dan mengaji Al-qur'an dengan baik dan benar.

3.Infaq

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat : Hukum Nyekar Sebelum Ramadhan

Ustadz Adi Hidayat menggarisbawahi pentingnya memiliki anggaran infaq, meskipun dalam jumlah kecil, dan mengeluarkannya di setiap hari selama bulan Ramadhan.

Dengan memberikan sedekah sekecil apapun, seperti sebutir kurma atau segelas air, sehingga akan mendatangkan pahala besar bagi seorang Muslim.

Ustadz Adi Hidayat mengingatkan umat Muslim akan pentingnya untuk menjalankan amalan-amalan pokok selama bulan Ramadhan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: