Ustadz Adi Hidayat : Ini Penyebab Do'a Tidak Dikabulkan

Ustadz Adi Hidayat : Ini Penyebab Do'a Tidak Dikabulkan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID- Ustadz Adi Hidayat menerangkan penyebab doa tidak dikabulkan Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat menuturkan doa seseorang tidak akan dikabulkan salah satu yang mendasarinya soal makanan berasal dari yang haram.

Dalam hal ini, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan agar doa cepat dikabulkan hendaknya umat muslim bertaqwa kepada Allah SWT, mengerjakan yang diperintahkan dan meninggalkan larangan-Nya.

Doa adalah permintaan atau permohonan kepada Allah SWT atas sesuatu yang dihajatkan.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat : Hukum Nyekar Sebelum Ramadhan

Termasuk mewujudkan keinginan atau penyelesaian dari sebuah masalah.

Ada orang doanya selalu sulit dijawab Allah SWT karena terbiasa makan dari yang haram.

"Jaga makanan di rumahmu jangan kasih keluarga makanan haram, suami berikan makanan halal jangan berikan dari bahan yang haram," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Membedakan bahan-bahan makanan yang haram dan halal tidak mudah, di pasar-pasar, supermarket, toko-toko tidak diketahui secara pasti pemotongan atau penyembelihan hewan secara benar sesuai dengan syariat Islam.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Sunnah-sunnah Jelang Ramadhan 2024

Doa tertolak karena minuman haram, maka jangan pernah membuat makanan dan minuman dari yang haram.

"Kemudian pakaian yang Allah tidak suka, ketentuan pakaian sudah dijelaskan dalam Al-quran, seorang ibu ingin Allah SWT meridhoi anaknya namun sang ibu memakaikan pakaian yang tidak Allah sukai, tampak aurat, sesuai model sekarang, melekat ga keberkahan pada diri anak itu?" Jelas Ustadz Adi Hidayat.

Bagi yang belum berhijab sempurna, Ustadz Adi Hidayat mengimbau agar umat muslim terlebih sesama muslim saling mendoakan, jangan merendahkan.

"Tidak diejek tapi diajak, didoakan, diberikan perhatian yang baik, ingat Allah lebih mencintai orang yang pernah bermaksiat lantas bertaubat dibandingkan orang yang merasa sholeh tapi tidak pernah merasa salah," lanjutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: